Info Haji 2014: Garuda Indonesia Siap Berangkatkan 83.144 Calon Jamaah Haji

advertisement:


1/09/2014

Info Haji 2014: Garuda Indonesia Siap Berangkatkan 83.144 Calon Jamaah HajiJakarta – Mulai hari ini (Senin, 1/9/2014), PT. Garuda Indonesia akan mulai memberangkatkan calon jamaah Haji 2014 (1435H) ke tanah suci. Kloter pertama akan diberangkatkan secara serentak lewat enam embarkasi dari total 10 embarkasi yang dilayani. Enam embarkasi tersebut ialah Jakarta dan Meda (tujuan Madinah) dan Makassar, Solo, Padang dan Lombok (tujuan Jeddah).

Berdasarkan data yang dihimpun Harian Indo (Senin, 1/9/2014), pada keberangkatan Ibadah Haji tahun ini pihak Garuda Indonesia akan memberangkatkan setidaknya 83.144 calon jamaah, hal tersebut diungkapkan Emirsyah Safar selaku Direktur Utama Garuda Indonesia. Jumlah tersebut berkurang sejumlah 90.108 jamaah akibat mulai diterapkannya pengurangan kuota jamaah Haji oleh pemerintah Arab Saudi.

Nantinya seluruh calon jamaah asal Indonesia akan diberangkatkan bertahap melalui 207 kloter dari 10 embarkasi. Selain enam embarkasi yang telah disebutkan di awal, masih ada dari Aceh, Palembang, Banjarmasin dan Balikpapan.

Emir juga menghimbau kepada para calon jamaah Haji agar tidak membawa barang-barang berbahaya ke dalam pesawat demi kenyamanan dan keamanan bersama. Seperti tabung LPG, kompor minyak, korek api, gunting panjang, senjata tajam dan lain-lain.

Selain itu diharapkan para jamaah dapat mematuhi ketentuan yang disepakati oleh Departemen Agama dan Garuda Indonesia, yakni untuk maksimal barang bawaan 32 kg. Baik pada saat keberangkatan ke Tanah Suci maupun saat pulang menuju Tanah Air nantinya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery