Berita Konflik Gaza Terkini: Israel Hendak Ambil 400 Hektar Tanah di Tepi Barat

advertisement:


1/09/2014

Berita Konflik Gaza Terkini: Israel Ambil 400 Hektar Tanah di Tepi BaratTepi Barat – Israel kembali berniat mencaplok wilayah Palestina. Kali ini, negara zionis tersebut berkeinginan mengambil 400 hektar tanah di wilayah Tepi Barat.

Tanah yang akan dicaplok Israel ini berlokasi di selatan Bethlehem. Bila pengambilalihan wilayah tersebut sungguh terjadi, maka luas tanah tersebut adalah yang terbesar yang pernah dirampas Israel dari Palestina dalam kurun waktu 30 tahun terakhir.

Seperti dilansir dari BBC (Senin, 1/9/2014), mengetahui niatan Israel tersebut, tentu otoritas Palestina segera merespons. Pemerintah Palestina menegaskan bahwa mereka akan melakukan langkah apapun yang tersedia untuk mencegah hal tersebut terjadi. Termasuk mengajukan kasus ini ke meja hukum internasional.

Tak hanya Palestina yang bereaksi demikian. Sekutu Israel, Amerika Serikat, ternyata juga menyatakan akan mendesak Israel untuk mengurunkan niatnya tersebut.

Berita Gaza lainnya
Berita Konflik Gaza Terkini: Percuma Lucuti Senjata Hamas

Adapun niatan Israel tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak militernya. Mereka mengatakan bahwa pengambilan tanah seluas 400 hektar tersebut merupakan bentuk “balasan” atas kasus penculikan tiga pemuda Israel pada Juni lalu, yang sampai memicu konflik bersenjata di Gaza.

Terkait masalah ini, media Israel menjelaskan bahwa tanah di selatan Bethlehem tersbeut berlokasi sangat dekat dengan permukiman Yahudi di Etzion. Tanah yang hendak diambil oleh Israel tersebut nantinya akan digunakan untuk permukiman Yahudi, dan akan diberi nama Gvaot. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery