Pendaftaran CPNS 2014: Bakorkamla Buka 220 Lowongan

advertisement:


1/09/2014

panselnas.menpan.go.id: Pendaftaran CPNS Online Sudah Mencapai 260 Ribu OrangJakarta – Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) Republik Indonesia membuka 220 lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2014 ini. Lowongan ini dibuka untuk berbagai lulusa, mulai dari SMA atau sederajatnya, hingga sarjana S1.

Ketua Panitia Pengadaaan CPNS 2014 Bakorkamla, Dicky R Munaf, mengatakan pada Senin ini (1/9) bahwa sesuai Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 205 Tahun 2014 pada tanggal 25 Juli 2014 mengenai formasi pegawai negeri sipil Bakorkamla tahun anggaran 2014, maka Bakorkamla membuka kesempatan kepada warga negara Indonesia baik pria maupun wanita untuk menjadi CPNS.

Dicky menjelaskan bahwa ketentuannya adalah para pelamar harus berusia minimal 18 tahun, dan maksimal 35 tahun pada saat ikut melamar seleksi CPNS 2014. Sementara itu, usia pelamar minimal 35 tahun dan maksimal 40 tahun pada saat mengajukan lamaran bagi mereka yang bekerja di instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum, yang menunjang kepentingan nasional setidaknya dalam kurun waktu lima tahun pada 17 April 2002 sesuai dengan Peraturan Kepala BKN Nomor 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan CPNS.

Dicky juga menerangkan persyaratan umum lainnya, yaitu pelamar tidak sedang berstatus CPNS, PNS, anggota Polri atau TNI. Selain itu, pendaftar juga tidak pernah diberhentikan dengan hormat, dengan tidak hormat, atau mengundurkan diri atas permintaan sendiri dari jajaran PNS.

Seputar CPNS lainnya
Pendaftaran CPNS 2014: Integritas Daerah Masih Dipertanyakan Oleh Para Pelamar CPNS
panselnas.menpan.go.id: Pendaftaran CPNS Online Sudah Mencapai 260 Ribu Orang

Syarat tambahan lainnya adalah pendaftar tidak pernah terlibat dalam narkoba, baik sebagai pengguna maupun pengedar, tidak pernah dihukum penjara, atau kurungan atas putusan pengadilan (vonis).

Adapun untuk mekanisme pendaftaran, kurang lebih sama dengan instansi lainnya, yaitu dengan terlebih dahulu masuk mendaftarn ke portal online panselnas.menpan.go.id lalu dilanjutkan menuju sscn.bkn.go.id untuk memperoleh data username dan password yang dikirimkan ke email pelamar masing-masing. Dengan data usernam dan password tersebut, pelamar bisa login ke situs Bakorkamla, yakni bakorkamla.go.id, atau ecpnsbakorkamla.go.id untuk melakukan registrasi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery