Situs Panselnas: H+10 Pendaftaran CPNS Sudah Mencapai Setengah Juta

advertisement:


2/09/2014

Situs Panselnas: H+10 Pendaftaran CPNS Sudah Mencapai Setengah JutaJakarta – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini, sepertinya peminatnya terbilang cukup besar. Bahkan dapat disimpulkan bahwa minat dari masyarakat sangat tinggi, dimana hal ini ditunjukkan dengan besarnya angka yang sudah melaksanakan pendaftaran pada situs panselnas.menpan.go.id.

Bahkan sampai tengah malam saja jumlah pendaftar CPNS 2014 sudah mencapai angka setengah juta pelamar, melalui akun twitter. Pencapaian ini tentunya terbilang sangat besar, hal ini dikarenakan instansi belum semua melakukan pembukaan pendaftaran.

Tercatat sampai hari kesepuluh ini saja masih ada instansi pusat ataupun daerah yang belum membuka pendaftaran bahkan rincian formasinya juga belum ada. Memang pada awalnya pendaftaran untuk CPNS 2014 ini direncanakan selesai pada awal September.

Karena ternyata dari penuturan Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Herman Suryatman, terungkap bahwa untuk pendaftaran CPNS 2014 Daerah masih dapat dilakukan sampai bulan Desember 2014.

Alasan yang mendasari mundurnya pendaftaran ini dikarenakan masih sedikitnya instansi daerah yang membuka pendaftaran online CPNS 2014. Sehingga Panitia seleksi nasional CPNS memberikan kebijakan bahwa untk pendaftaran CPNS daerah dapat dilayani sampai bulan Desember tahun ini.

Baca juga:
Situs Panselnas: Banyak Pelamar CPNS Keluhkan Username dan Password Log-In ke Instansi Terkait

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Setiawan Wangsaatmaja. Hal ini masih dimaklumi karena masih banyak daerah yang belum siap melakukan pembukaan pendaftaran CPNS online. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery