e-cpns.kemlu.go.id CPNS 2014: Kemenlu Buka Pendaftaran CPNS 2014

advertisement:


4/09/2014

e-cpns.kemlu.go.id CPNS 2014: Kemenlu Buka Pendaftaran CPNS 2014Jakarta – Pada portal milik panselnas sudah ada pendaftaran untuk CPNS Kemlu 2014. Dimana untuk tahun ini pendaftaran diperuntukkan bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk mengabdikan diri sebagai calon-calon Diplomat dan Bendahara dan Penata Kerumahtanggaan (BPKRT) yang nantinya akan ditugaskan pada kantor Kemlu pusat dan perwakilan RI di luar negeri.

Pendaftaran untuk CPNS Kemlu 2014 ini secara online dan sudah dibuka di situs panselnas mulai dari tanggal 1-15 September 2014. Ada sekitar 150 formasi jabatan calon diplomat dan 25 BPKRT yang saat ini masih menunggu bagi para pelamar yang telah memenuhi syarat.

Sedangkan untuk persyaratannya bagi Pejabat Diplomatik dan Konsuler (PDK) diperuntukkan bagi lulusan sarjana S-1, Master/Magister (S-2) atau Doktor (S-3) dari jurusan Ilmu Sosial, Ilmu Hukum, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Pengetahuan Budaya/Sastra (Arab, China, Inggris, Jepang, Jerman, Korea, Perancis, Rusia).

Baca Juga
Prosedur Pengaduan Jika NIK Bermasalah
Panselnas CPNS 2014: Prosedur Pengaduan Jika NIK Bermasalah

Para pelamar harus lulusan dari perguruan tinggi negeri, swasta atau luar negeri yang terakreditasi. Sedangkan persyaratan untuk pelamar Pengadministrasi Keuangan Pengadministrasi Anggaran untuk lulusan D-III di bidang Akuntansi, Manajemen, Administrasi Negara dan Administrasi Niaga dari perguruan tinggi yang sudah terakreditasi.

Bagi And ayang tertarik ikut CPNS Kemenlu dapat mengakases situs http://e-cpns.kemlu.go.id. Kemudian untuk registrasi online nya di http://panselnas.menpan.go.id atau mengisi formulir pendaftaran langsung di laman https://regpanselnas.menpan.go.id. (Rooy Perdana – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery