Berita Konflik Ukraina Terkini: Terjadi Pertempuran di Sekitar Perbatasan

advertisement:


5/09/2014

Berita Konflik Ukraina Terkini: Terjadi Pertempuran di Sekitar PerbatasanMariupol – Bentrok bersenjata kembali pecah di Ukraina, antara pasukan Pemerintah Ukraina melawan kelompok separatis pro-Rusia. Saksi mata mengatakan kepada pers bahwa pertempuran ini terjadi di pelabuhan Mariupol, yang terletak di perbatasan Ukraina bagian Timur.

Pertempuran terbaru ini terjadi di tengah pembicaraan antara Presiden Ukraina, Petro Poroshenko, dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Pembicaraan tersebut bertujuan untuk menemukan solusi damai untuk mengatasi konflik di Ukraina yang tak kunjung berkesudahan. Meski faham betul upaya damai masih terus digalakkan, kelompok separatis pro-Rusia tetap saja melakukan penyerangan di pelabuhan Mariupol.

Dilansir dari 112 TV Channel (Jumat, 5/9/2014), Wali Kota Mariupol, Yuri Khotlubey, mengatakan bahwa artileri dari pasukan pemerintah telah datang dan digunakan untuk menyerang kelompok separatis pro-Rusia. Komandan pasukan Pemerintah Ukraina di Mariupol mengatakan bahwa kelompok separatis pro-Rusia masih terus melakukan tembakan balasan ke arah mereka. Sampai berita ini diterbitkan, pasukan pemerintah masih bisa mempertahankan pelabuhan tersebut.

Baca juga
Berita Konflik Ukraina Terkini: Ukraina dan Rusia Sepakati Gencatan Senjata
Berita Konflik Ukraina Terkini: 800 Ribu Warga Ukraina Mengungsi Ke Rusia

Komandan yang tak disebutkan namanya tersebut mengatakan bahwa pasukan pemerintah harus bertahan dari tembakan kelompok separatis sepanjang malam kemarin. Kelompok separatis juga melancarkan tembakan menggunakan meriam dan tank yang belum jelas darimana mereka dapatkan.

Adapun semakin kuatnya persenjataan separatis pro-Rusia inilah yang kemudian memperkuat isu bahwa Rusia terus menyokong kelompok separatis dengan senjata dan bahkan tambahan pasukan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery