Berita Konflik Somalia Terkini: Pemimpin Teroris Tewas, Somalia Justru Dalam Bahaya

advertisement:


7/09/2014

Berita Konflik Somalia Terkini: Pemimpin Teroris Tewas, Somalia Justru Dalam BahayaMogadishu – Sebelumnya telah diberitakan bahwa pemimpin kelompok teroris di Somalia telah tewas dalam sebuah serangan udara yang dilancarkan oleh Amerika Serikat. Kematian pemimpin teroris ini justru membuat Somalia semakin terancam bahaya.

Adalah Ahmed Abdi Godane, seroang pendiri kedua dari kelompok teroris Al Shahab di Somalia. Kelompok ini masih berafiliasi dengan Al Qaeda, dengan Abdi Godane sebagai penghubung utama antara terosi Somalia ini dengan induk organisasinya.

Akibat kematian Godane ini, muncul kekhawatiran bahwa kelompok Al Shahab akan segera melancarkan serangan balasan. Pemerintah Somalia pun merespon dengan meningkatkan kewaspadaan dan pengamanannya. Pihaknya menyatakan siap mengahadapi balasan dari Al Shahab.

Seperti dilansir dari BBC (Sabtu, 6/9/2014), Menteri Keamanan Nasional Somalia, Kalif Ahmed Ereg, mengatakan bahw pasukan keamanan Somalia siap melindungi warganya dari kemungkinan serangan balasan dari Al Shahab. Namun demikian, Ahmed Ereg juga menghimbau kepada masyarakat untuk saling bahu membahu dalam menghadapi aksi terorisme yang mungkin akan terjadi ke depannya.

Berita Konflik Somalia Terkini: Pemimpin Teroris Somalia Tewas Akibat Serangan Udara AS

Ahmed Ereg juga mengatakan bahwa pihak keamanan telah mendengar informasi mengenai kemungkinan terjadinya serangan Al Shahab di sejumlah tempat. Lokasi yang diincar antara lain gedung pemerintahan, pendidikan, serta fasilitas kesehatan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery