Spesifikasi iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Telah Resmi Diluncurkan Apple

advertisement:


10/09/2014

Spesifikasi iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Telah Resmi Diluncurkan AppleBerlin – Apple telah resmi meluncurkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di ajang IFA 2014 yang digelar di Berlin, Jerman. iPhone 6 hadir dengan 4.7-inch, sementara iPhone 6 Plus hadir dengan ukuran yang lebih besar dengan 5.5-inch. Kali ini Harian Indo akan membahas detail spesifikasi dari dua smartphone teranyar Apple tersebut.

Seperti dilansir dari NDTV (Selasa, 9/9/2014), Apple memberikan 3 pilihan warna untuk kedua versi iPhone 6, yakni Grey, Silver dan Gold. Meskipun hadir dengan pilihan warna yang sama dengan iPhone 5, tapi terdapat beberapa perubahan cukup signifikan dari detail tampilan bezel. Dari segi penyimpanan ada yang sedikit unik, di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus kini tidak ada lagi kapasitas 32GB, dari 16GB langsung ke 64GB dan 128GB.

iPhone 6 kini mengusung caption ‘Bigger than Bigger’, seiring dengan ukuran layar yang makin besar dari sebelumnya, serta mengenalkan teknologi Retina HD Display yang lebih tajam dan cantik. Perangkat iPhone 6 menggunakan layar berukuran 4.7-inch dengan resolusi 1334×750 (kerapatan 326ppi), sementara iPhone 6 Plus menggunakan layar 5.5-inch beresolusi full HD 1920×1080 pixels (kerapatan 401ppi). Berubahnya ukuran layar tersebut membuat para pengembang aplikasi harus menambah 2 ukuran layar baru untuk dapat diaplikasikan di iPhone 6.

Baca juga:
Harga iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Rilis Pertengahan September 2014
Spesifikasi iPhone 6 4,7 inchi Bocor Oleh China Mobile

Beralih ke dapur pacu, kedua smartphone ini menggunakan teknologi yang sama, dengan prosesor Apple A8 64bit. Sementara ‘motion coprocessor’ yang dinamakan Apple M8 hadir dengan tambahan banyak sensor baru, seperti Barometer dan lain-lain.

Dari fitur kamera juga mengalami banyak peningkatan, walaupun masih tetap dengan lensa 8MP. Beberapa perbaikan seperti fitur Optical Image Stabilization (OIS), serta face detection. Mode panorama juga mendukung resolusi sangat besar, hingga 43MP. Untuk mengambil gambar macro, Apple menambahkan fitur Focus Pixels untuk mendapatkan gambar yang lebih tajam. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery