Berita Politik Dalam Negeri Terkini: Politikus Gerindra Katakan Ahok Ibarat Malin Kundang

advertisement:


10/09/2014

Berita Politik Dalam Negeri Terkini: Politikus Gerindra Katakan Ahok Ibarat Malin Kundang

Politikus Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa (kiri)

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau yang lebih dikenal dengan nama Ahok, telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari Partai Gerakan Indonesia raya (Gerindra). Terkait isu ini, politikus Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa, mengatakan bahwa partainya tidak mempersoalkan kemunduran Ahok tersebut.

Mengatakan kepada pers pada Rabu ini (10/9), Desmond menganggap bahwa Ahok seperti seorang anak yang lupa kepada ibunya. Gerindra, dianalogikannya sebagai seorang ibu yang telah membesarkan Ahok, yang kemudian dilupakannya begitu saja.

Meski mengatakan bahwa partainya tak mempersoalkan kemunduran Ahok, toh, politikus ini tetap mengutarakan komentar cukup pedas. Desmond menilai bahwa Ahok adalah kader yang tidak tahu terima kasih. Ahok dianggap lupa akan jasa Gerindra dalam membesarkan dan bahkan mengusungnya hingga menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Desmond menuturkan lagi bahwa Ahok menduduki posisinya yang sekarang ini juga berkat perjuangan dari Partai Gerindra. Keluarnya Ahok ini ibarat Malin Kundang.

Baca pula
Kabar Politik Terkini: Ahok Mengaku Tak Khawatir Dirinya Mundur Dari Gerindra
Berita Politik Dalam Negeri Terkini: Ahok Mundur dari Gerindra

Menurut Desmond, langkah yang diambil Ahok ini hanya sekedar mencari popularitas diri. Tugas Ahok mestinya adalah mengurusi permasalahan di DKI Jakarta, bukan mengurusi politik nasional yang sedang diproses di DPR RI.

Ahok memutuskan mundur dari Partai Gerindra karena sikap partai berlambang kepala garuda ini yang mendukung pemilihan kepala daerah menggunakan sistem proporsional tertutup, dan bukan lagi dipilih langsung oleh rakyat. Ahok menilai bahwa jika sampai RUU Pilkada yang tenah dibahas di DPR RI tersebut tembus, maka ini merupakan kemunduran dalam proses demokrasi di Indonesia. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery