panselnas.menpan.go.id: Penyebab Gagal Tes CAT, Padahal Sukses Registrasi Online

advertisement:


11/09/2014

panselnas.menpan.go.id: Penyebab Gagal Tes CAT, Padahal Sukses Registrasi OnlineJakarta – Untuk pelamar CPNS 2014 yang sudah melakukan pendaftaran online pada portal nasional panselnas, sscn BKN ataupun portal instansi jangan senang terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan walaupun telah terdaftar namun belum tentu dapat lolos di tahapan seleksi administrasi sehingga dapat mengikuti tes computer assisted test (CAT).

Ketika dihubungi oleh wartawan harianindo, Kamis (11/9/2014), Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat mengungkapkan bahwa nantinya untuk pelamar yang sudah melakukan registrasi online nantinya kartu tanda registrasi diperuntukkan login pada instansi masing-masing.

Sebagai contoh untuk Kementerian Keuangan dan Kementerian Luar Negeri yang mensyaratkan pelamarnya harus berumur di bawah 28 tahun ditambah lagi syarat harus memiliki TOEFL lebih tinggi jika dibanding dengan instansi yang lainnya.

Baca juga:
panselnas.menpan.go.id: Sekda Magelang Menghimbau Pelamar CPNS Agar Lebih Cermat

Sehingga jika pelamar tidak memenuhi syarat maka secara otomatis mereka tidak akan ikut serta dalam ujian CAT. Itu lah yang menjadi penyebab mengapa para pelamar diharapkan ketika melamar di sebuah instansi dapat membaca peraturan secara detail dikarenakan masing-masing instansi berbeda-beda. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery