regpanselnas.menpan.go.id: Pihak BKN Sesalkan Alasan Pembatalan Rekrutmen CPNS Pemkab Labuhanbatu

advertisement:


12/09/2014

regpanselnas.menpan.go.id: Pihak BKN Sesalkan Alasan Pembatalan Rekrutmen CPNS Pemkab LabuhanbatuJakarta – Dengan adanya kebijakan yang diambil oleh pihak Pemkab Labuhanbatu, Sumut, dengan membatalkan rekrutmen CPNS sangat disesalkan oleh pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hal ini dikarenakan alasan pembatalan yang hanya dikarenakan faktor ketidaksiapan atas perangkat computer untuk pelaksanaan tes CAT (computer assisted test) sangat sulit diterima.

Dalam keterangan persnya kepada wartawan harianindo, Jumat (12/9/2014), Kepala Biro Humas BKN Tumpak Hutabarat mengungkapkan bahwa permasalahan untuk Pemkab Labuhanbatu sebenarnya mudah diselesaikan.

Dimana untuk pelaksanaannya pihak Pemkab Labuhanbatu dapat menyewa komputer sebanyak 100 unit dengan tidak hanya diperuntukkan bagi tes CAT saja, namun juga dapat dipergunakan untuk sosialisasi kepada para siswa SMA.

Sedangkan untuk cara yang lainnya, Tumpak menjelaskan tes CAT juga dapat dilakukan di kantor BKN Regional Medan. Bahkan terkait perhelatan tes CPNS ini beberapa pemkab juga sudah mengajukan permohonan untuk dapat menggelar tes CAT di BKN Medan.

Rencananya ada kabupaten Langkat, Binjai, dan Dairi yang nantinya akan bergantian dalam pelaksanaan tes CAT yang bertempat di BLN Medan. Sebagai contoh untuk Sidikalang ada 5.000 pelamar, maka dapat dilangsungkan tes selama 10 hari yang bertempat di kantor BKN Medan.

Nantinya yang akan mempergunakan kantor BKN Medan dapat bergantian, dengan soal ujian yang berbeda. Dengan bernada heran, Tumpak masih bingung dengan langkah yang diambil oleh Pemkab Labuhanbatu.

Sebagai informasi bahwa Sugeng selaku Kabag Humas Infokom Pemkab Labuhanbatu memberikan informasi bahwa pembatalan rekrutmen CPNS dikarenakan pihak Pemkab belum siap dengan penggunaan system computer assisted test (CAT).

Baca juga:
regpanselnas.menpan.go.id: Belum Muncul di Registrasi Berarti Belum Pembukaan Pendaftaran CPNS 2014

Alhasil ditunda sampai tahun depan menunggu perangkatnya siap terlebih dahulu. Padahal pihak Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi MENPAN-RB sudah memberikan jatah bagi Pemkab Labuhanbatu sebanyak 65 formasi yang diperuntukkan bagi jalur umum. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery