Berita ISIS Terkini: ISIS Eksekusi Warga Inggris, David Haines

advertisement:


14/09/2014

Berita ISIS Terkini: ISIS Eksekusi Warga Inggris, David HainesLondon – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) akhirnya dilaporkan mengeksekusi warga Inggris, David Haines. Eksekusi sandera asal London ini dipertunjukkan dalam sebuah video, “gaya” teror yang sama seperti saat mereka mengeksekusi dua jurnalis asal Amerika Serikat .

Seperti dilansir dari The New York Times (Minggu, 14/9/2014), dalam video yang diunggah oleh ISIS ke dunai maya tersebut, diperlihatkan bagaimana pria Inggris berusia 44 tahun itu dipaksa berlutut di sebuah lokasi perbukitan. Lokasi eksekusi Haines ini mirip dengan lokasi pembunuhan jurnalis AS beberapa waktu yang lalu.

Baca juga
Berita ISIS Terkini: Keluarga Haines Minta Kontak dengan ISIS
Berita ISIS Terkini: Menlu AS Tak Setuju Iran Bergabung

Eksekusi terhadap Haines ini sekaligus meluluhlantakkan harapan keluarganya di London, Inggris, untuk mengusahakan keselamatan dirinya. Keluarga Haines di Inggris tersebut memang dikabarkan sedang berjuang keras mencari peluang kontak dan dialog dengan ISIS, mengupayakan agar Haines tidak sampai mengalami nasib yang sama seperti dua jurnalis AS, James Foley dan Steven Sotloff. Meski demikian, ISIS tidak pernah merespon balik keluarga Haines tersebut, hingga pada akhirnya dimunculkankan video eksekusi ini.

Kembali mengingat, pria Inggris bernama lengkap David Cawthorne Haines tersebut dikabarkan diculik di wilayah Suriah pada Maret 2013 lalu. Ketika itu, Haines tengah bekerja di sebuah organisasi non-pemerintahan yang bergerak di bidang kemanusiaan, yang bernama ACTED. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery