Jadwal & Prediksi Real Madrid VS FC Basel, Saatnya Bangkit

(Sumber Foto: Getty Images)

Madrid – Memori kelam saat mengalami kekalahan dua kali beruntun di ajang La Liga harus segera dibuang jauh-jauh oleh para punggawa Real Madrid. Pasalanya sang juara bertahan Liga Champions ini akan menghadapi FC Basel pada Rabu (17/9/2014) dini hari waktu Indonesia nanti. Seperti dilansir dari BBC Sport (Senin, 15/9/2014), sejarah sedikit berpihak pada Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah. Madrid tak pernah sekalipun kalah dari tim Swiss di Santiago Bernabeu.

Pelatih Carlo Ancelotti dapat menurunkan skuat terbaiknya minus Sami Khedira dan Dani Carvajal yang tengah menjalani pemulihan cedera. Illaramendi kemungkinan besar akan menjadi pengganti Khedira atau Ancelotti lebih memilih bermain tanpa jangkar dengan memasang duet Toni Kroos dan Luca Modric di posisi gelandang tengah.

Baca juga:
Real Madrid Umumkan Sami Khedira Naik Meja Operasi
Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Siap Tawar Robin van Persie Bulan Januari

Basel pun akan bertandang dengan kekuatan penuhnya. Mantan pemain Juventus dan Borussia Dortmund yang kini menjadi pelatih Basel, Paulo Sosa, juga dapat menurunkan pemain seniornya, Walter Samuel. Samuel pernah mengabiskan satu musim berseragam El Real pada musim 2004/05.

Harian Indo memprediksi Real Madrid dapat memenangkan laga ini dengan catatan tetap fokus dan tidak terpengaruh hasil buruk sebelumnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)