Berita Konflik Gaza Terkini: Tentara Israel Menolak Serang Palestina

advertisement:


16/09/2014

Berita Konflik Gaza Terkini: Tentara Israel Menolak Serang PalestinaJerusalem – Sejumlah tentara Israel dikabarkan menolak perintah untuk melakukan serangan ke Palestina. Sebanyak 43 tentara tersebut menganggap bahwa serangan tersebut hanya akan merugikan warga tak berdosa.

43 personil militer tersebut berasal dari Unit Intelijen Elit 8200. Unit ini, sesuai namanya, adalah unit khusus yang bertugas untuk mengumpulkan informasi intelijen berupa sinyal-sinyal radio dan membongkar kode-kode rahasia dari musuh.

Selain menyatakan tak akan ikut serta dalam serangan ke Palestina, 43 orang tentara tersebut juga memutuskan untuk tidak berbakti lagi dengan Unit mereka tadi.

Seperti dilansir dari Morning Star (Selasa, 16/9/2014), kelompok tersebut menyerukan pernyataan yang mengatakan bahwa serangan ke Palestina merupakan tindakan yang merugikan warga tak berdosa. Selain itu, tindakan tersebut juga dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat Palestina.

Baca juga
Berita Konflik Gaza Terkini: Israel Sasar Lahan Pertanian di Palestina

Melihat fenomena ini, pihak militer Israel jelas angkat bicara. Mereka menyatakan bahwa 43 tentara tersebut akan segera ditindak tegas dan tentunya sanksi-sanksi militer telah menunggu mereka.

Juru Bicara Kemiliteran Israel, Moti Almoz, mengatakan bahwa hukuman bagi personil militer yang bertindak tidak disiplin sangat tegas dan berat. Almoz kemudian menambahkan bahwa tentara tidak memiliki hak dan kapasitas sama sekali untuk menyuarakan pendapat terkait isu-isu politik. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery