Info CPNS 2014: Penggunaan Sistem CAT Hapus Persepsi KKN di Seleksi CPNS

advertisement:


18/09/2014

Penggunaan Sistem CAT Hapus Persepsi KKN di Seleksi CPNSJakarta – Dengan adanya penerimaan CPNS yang menggunakan system computer assisted test (CAT) sepertinya dapat menghapus opini masyarakat yang selama ini identik dengan korupsi. Dengan CAT maka penerimaan CPNS yang syarat akan KKN secara perlahan berubah.

Dalam keterangan persnya, Kamis (18/9/2014), Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengungkapkan bahwa dengan diterapkannya sistem penerimaan CPNS menggunakan system CAT yang berlaku untuk nasional sebenarnya mengacu kepada keberhasilan atas seleksi CPNS di tahun 2013.

Namun untuk tahun lalu, hanya 18 kementerian yang menggunakan sistem CAT yang dirasa sebagai quick wins reformasi birokrasi. Diharapkan dengan semakin transparannya sistem seleksi CPNS, diharapkan persepsi masyarakat terkait adanya korupsi didalam penyelenggaraan seleksi CPNS menjadi semakin membaik.

Baca juga:
Info CPNS 2014: Bayar Rp 150 Juta, Tetap Tidak Lulus CPNS Kemenkumham

Dimana dari hasil survey masyarakat diperoleh hasil bahwa sebenarnya para peserta tes seleksi CPNS lebih merasa puas dengan penggunaan sistem CAT. Hal ini tidak lain dikarenakan lebih transparan, akuntabel, sehingga dapat dipastikan menghasilkan PNS yang berkualitas. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery