Formasi CPNS 2014: Pekerja Sosial Paling Diminati Pelamar CPNS Pemkot Jogja

advertisement:


18/09/2014

Pekerja Sosial Paling Diminati Pelamar CPNS Pemkot JogjaJogja – Bagi para pelamar CPNS yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja, formasi dengan syarat pendidikan segala jurusan banyak diminati. Hal ini tercatat dari pendaftaran sementara yang ada di Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jogja.

Sampai hari Rabu (17/9/2014), data statistik BKD Kota Jogja mencatat jumlah pelamar untuk formasi pekerja sosial pertama mencapai 1.168 pendaftar. Dimana yang dibutuhkan hanya untuk dua kursi saja. Walaupun demikian tercatat jumlah pelamar untuk CPNS Pemkot Jogja mencapai 5.791 pendaftar, dengan 2.532 sudah diverifikasi dan sisanya 3.529 masih belum diverifikasi.

Pada hari ini, Kamis (18/9/2014) adalah hari terakhir untuk penyerahan berkas CPNS Pemkot Jogja.

Sedangkan untuk pendaftaran on-line sudah ditutup sejak tadi malam (17/9) pukul 24.00. Dalam keterangan persnya saat melakukan sidak pendaftaran CPNS, Rabu (17/9/2014), Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti mengungkapkan bahwa pelamar harus melengkapi beberapa persyaratan yang memang dibutuhkan karena besok (hari ini) adalah hari terakhir pengumpulan berkas sehingga sudah tidak ada waktu lagi untuk mengkoreksi jika ada kesalahan.

Haryadi memang dalam sidak kemarin menemukan beberapa pelamar yang masih kurang lengkap berkasnya. Sebagai contoh adalah ada saja pelamar yang memiliki ukuran pas foto tidak sesuai dengan apa yang dipersyaratkan.

Ditambahkan oleh Kepala BKD Kota Jogja Maryoto bahwa dari formasi jabatan CPNS yang diperuntukkan bagi Pemkot Jogja paling banyak pelamar untuk posisi yang mensyaratkan kualifikasi pendidikan segala jurusan.

Dimana nantinya pekerja sosial yang pertama akan ditempatkan di Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) serta Perencana Pertama di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda). DIjelaskan oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Penyandang Masalah Sosial Dinsosnakertrans Kota Jogja, Octo Noor Arafat bahwa pekerja sosial pertama tersebut nantinya akan ditempatkan di panti-panti yang dimiliki Pemkot Jogja. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery