Ditemukan Pelamar CPNS Dengan Data Palsu

advertisement:


19/09/2014

Ditemukan Pelamar CPNS Dengan Data PalsuJakarta – Pihak Badan Kepegawaian pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bengkulu Utara berhasil menemukan pelamar CPNS online yang menggunakan data palsu. Hal ini berdasarkan data hasil verifikasi atas berkas data yang dimiliki oleh pihak Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS dengan yang diterima oleh BKKPD Bengkulu Utara.

Ketika ditemui wartawan harianindo, Jumat (19/9/2014), Kepala BKPPD Bengkulu Utara, Dullah mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan verifikasi sehingga semua berkas yang masuk akan diverifikasi dengan data yang terdaftar secara online. Sehingga jika tidak sesuai maka akan dicoret langsung.

Dullah mengungkapkan bahwa pelamar yang menggunakan data palsu itu adalah lulusan dari S1 Ekonomi manajemen, dimana saat melakukan pendaftaran online ia mengaku lulusan dari S1 Akutansi. Dikarenakan tidak sesuai dengan datanya, maka pihak BKKPD mencoret persyaratan yang dilayangkannya.

Sampai saat ini diungkapkan oleh Dullah bahwa proses verifikasi sampai sekarang ini sudah ditemukan ada dua orang pelamar yang telah menggunakan data palsu. Dimana berkas yang dikirimkan oleh pelamar tidak sesuai dengan data yang diisi didalam website. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery