Berita ISIS Terbaru: Militan Aljazair Bantu ISIS, Culik Warga Perancis

advertisement:


23/09/2014

Berita ISIS Terbaru: Militan Aljazair Bantu ISIS, Culik Warga PerancisAljir – Seroang warga Perancis dilaporkan telah diculik oleh kelompok militan di Aljazair bagian timur. Korban yang bernama Herve Gourdel tersebut dilaporkan menghilang pada 21 September 2014 lalu.

Sebagaimana diberitakan oleh Reuters (Selasa, 23/9/2014), Kemenetrian Luar Negeri Perancis telah mengatakan bahwa sang penculik Gourdel telah merilis sebuah video yang isinya berupa ancaman yang mengatakan bahwa jika Perancis tak segera menghentikan serangannya ke basis-basis kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Irak, maka Gourdel akan kehilangan nyawanya.

Video yang berdurasi empat menitan tersebut di-upload-kan ke dalam sebuah akun Twitter milik ISIS. Video tersebut dilabeli dengan judul “Pesan dari Caliphate Soldiers (Tentara Kekhalifahan) di Aljazair untuk Anjing Hollande”. Hollande yang dimaksud adalah Presiden Perancis, Francois Hollande. Video ini pun telah dikonfirmasi oleh pihak Perancis.

Baca juga
Berita ISIS Terbaru: Turki Diserbu 45 ribu Pengungsi Kurdi Suriah
Berita ISIS Terbaru: Ancam Habisi Warga Sipil yang Pro-AS

Adapun sang korban penculikan, Herve Gourdel, juga turut ditampilkan dalam video tersebut. Pria berusia 55 tahun itu mengatakan bahwa dirinya tengah ditangkap oleh Jund al-Khilifa, yakni kelompok bersenjata di Aljazair. Gourdel melanjutkan bahwa kelompok ini meminta Hollande untuk tidak campur tangan di Irak maupun Suriah.

Dalam video tersebut, kelompok penculik Gourdel, Tentara Kekhalifahan, juga mengatakan bahwa mereka telah keluar dari AQIM, yakni salah satu kelompok yang masih berafiliasi dengan Al-Qaeda, yang memiliki daerah operasi di sekitar Afrika Utara. Mereka pun berjanji untuk setia kepada ISIS. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery