Berita Bencana Alam Dunia: Gunung Ontake Meletus, Lebih dari 30 Orang Meninggal

advertisement:


28/09/2014

Berita Bencana Alam Dunia: Gunung Ontake Meletus, Lebih dari 30 Orang MeninggalTokyo – Telah dilaporkan bahwa Gunung Ontake di Jepang telah meletus. Akibat letusan gunung ini, otoritas setempat melaporkan setidaknya 30 orang telah meninggal dunia.

Seperti dilansir dari AFP (Minggu, 28/9/2014), salah satu petugas kepolisian Kota Nagano melaporkan bahwa pihaknya telah mengkonfirmasi bahwa 30 orang tewas akibat ledakan Gunung Ontake. Dugaan sementara mereka tewas akibat serangan jantung.

Para korban merupakan para pendaki Gunung Ontake. Mereka ditemukan di wilayah dekat puncak gunung tersebut.

Adapun berita sebelumnya mengatakan bahwa akibat letusan gunung Ontake, satu orang dilaporkan meninggal dunia, 34 lainnya luka-luka dengan 12 di antaranya mengalami luka serius. Selain itu terdapat pula 32 orang yang masih belum diketahui nasibnya.

Saat ini tim SAR Jepang masih terus melanjutkan pencarian korban. Korban-korban meninggal dan luka-luka akan segera dibawa turun dari wilayah Gunung Ontake pada hari juga.

Pihak kepolisian bekerjasama dengan SAR juga telah memerintahkan penduduk sekitar Gunung Ontake untuk mengungsi. Terdapat sekitar 150 jiwa penduduk yang tinggal di sekitar wilayah gunung tersebut.

Gunung Ontake merupakan gunung aktif yang berlokasi di wilayah perbatasan Prefektur Nagano dan Prefektur Gifu, 210 kilometer ke arah barat Tokyo. Gunung ini merupakan gunung berapi tertinggi kedua, tentunya setelah Gunung Fuji, dan terakhir kali meletus pada tahun 1979. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery