UU Pilkada: WNI di AS Gelar Unjuk Rasa Tolak UU Pilkada



30/09/2014

UU Pilkada: WNI di AS Gelar Unjuk Rasa Tolak UU PilkadaNew York – Ternyata aksi protes menolak UU Pilkada tak hanya terjadi di Indonesia, puluhan warga Indonesia yang berdomisili di New York, Amerika Serikat, juga ikut menyuarakan penolakan terhadap UU Pilkada yang telah ditetapkan DPR-RI, dimana akan menjadi dasar diberlakukannya kembali pilkada melalui DPRD.

Berdasarkan pengamatan Harian Indo (Selasa, 30/9/2014), aksi unjuk rasa bertajuk “Peace rally Against Indonesia’s Regional Election Bill” (Aksi Damai Menolak UU Pilkada) tersebut digelar di Times Square – New York, pada Senin (29/9) kemarin.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, puluhan massa membentangkan beragam poster serta tulisan bernada protes terhadap DPR-RI, khususnya parpol yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih, yang meloloskan pengesahan RUU Pilkada 2014.

Baca juga:
UU Pilkada: Ketua Fraksi Demokrat Salahkan Fraksi Lain
UU Pilkada: Tak Butuh Tanda Tangan Presiden SBY
UU Pilkada: Politisi Golkar Sebut Perkataan Presiden SBY Cuma Retorika

Puluhan WNI tersebut juga mengkritik keputusan Partai Demokrat yang memilih walkout dari sidang paripurna sesaat sebelum voting terkait RUU Pilkada dilakukan.

Poster dan tulisan bernada cemoohan untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga terlihat meramaikan unjuk rasa tersebut. Beragam tulisan tersebut seperti “SBY, a self-proclaimed democrat, who KILLED Democracy”, #ShameOnYouSBY!!!, SBY LIE dan sebagainya. (Rani SOraya – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery