Ello, Jejaring Sosial Baru yang Dijuluki Anti-Facebook



30/09/2014

Ello, Jejaring Sosial Baru yang Dijuluki Anti-FacebookVermont – Saat ini jejaring sosial Facebook makin identik dengan banyaknya iklan dan isu terkait privasi penggunanya. Namun kini telah hadir sebuah jejaring sosial baru bernama “Ello” yang dijuluki sebagai Anti-Facebook, karena mengklaim bebas dari iklan dan bebas terkait isu privasi.

Seperti dilansir dari BBC (Senin, 29/9/2014), saat ini pengguna FB makin sering mengeluhkan aktivitas iklan yang makin menggila dan data pengguna yang seolah dieksplorasi. Hal tersebutlah yang menjadi pendorong munculnya jejaring sosial ‘Ello’.

Ello didesain oleh Paul Budnitz, seorang owner toko sepeda di Vermont, Amerika Serikat. Awalnya Ello hanya digunakan oleh Paul bersama 90 temannya, namun kini jejaring sosial tersebut mulai dibuka untuk umum terhitung mulai 7 Agustus 2014 silam.

Saat ini Ello masih bersifat ‘invite only’, jadi bagi yang berminat untuk bergabung harus mengunjungi laman Ello.co untuk ‘request an invitation’ terlebih dahulu. Kini permintaan invitation dikabarkan tengah membludak, per jamnya situs Ello bisa menerima hingga 30.000 request, padahal situs Ello sendiri masih dibuka dalam tahap beta.

Baca juga:
Isu Facebook Kenakan Tarif Ternyata Hoax
Facebook Messenger Kini Telah Hadir di iPad

Nah, yang menjadi pertanyaan adalah jika Ello tidak menampilkan iklan, maka darimana situs itu mendapat biaya operasional? Jawabannya adalah dengan berjualan fitur. Ello memang bisa dipakai secara free, namun jika ingin tampilan news feed yang lebih atraktif, maka pengguna bisa mencoba fitur baru berbayar. Tertarik mencoba? (Rani Soraya – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery