Home > Ragam Berita > Politik Dalam Negeri: Pelantikan Anggota DPR/MPR dan DPD RI Periode 2014-2019 Dilaksanakan Hari Ini

Politik Dalam Negeri: Pelantikan Anggota DPR/MPR dan DPD RI Periode 2014-2019 Dilaksanakan Hari Ini

Politik Dalam Negeri: Pelantikan Anggota DPR/MPR dan DPD RI Periode 2014-2019 Dilaksanakan Hari IniJakarta – Pelantikan anggota DPR/MPR dan DPD RI dilaksanakan pada hari ini, Rabu, 1 Oktober 2014, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Upacara pengambilan janji/sumpah sebagai anggota dewan ataupun majelis digelar pada pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan informasi jadwal yang diterima oleh media, sebelum pengambilan sumpah dan janji tersebut berlangsung, sebelumnya dilaksanakan upcara peringatan hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Setelah ikut serta dalam upacara tersebut, calon anggota dewan akan diantar menggunakan bus menuju Gedung Nusantara untuk menjalani upacara pelantikan.

Sebagaimana diungkapkan oleh Sekjen DPR RI, Winantuningtyastiti, pada media Detik (Selasa, 30/9/2014), terdapat 560 calon anggota dewan yang hari ini dilantik menjadi anggota dewan. 560 orang tersebut berasal dari 10 fraksi. Winantuningtyastiti menambahkan bahwa terdapat 318 wajah baru dalam pelantikan hari ini, sementara 242 orang sisanya adalah orang-orang lama di panggung politik Indonesia.

Winantuningtyastiti optimis bahwa kinerja “angkatan” 2014-2019 ini akan lebih baik daripada periode sebelumnya. Anggota dewan tersbeut juga telah mengikuti pembekalan sebanyak 3 kali yang dilaksanakan oleh Lemhanas, DPR, serta secara internal oleh parpol masing-masing.

Adapun untuk komposisi dari 10 fraksi tersebut antara lain 109 orang dari PDI-P, 91 orang dari Golkar, 73 orang dari Gerindra, 61 orang dari Demokrat, 49 oang dari PAN, 47 orang dari PKB, 40 orang dari PKS, 39 orang dari PPP, 35 orang dar Nasdem, dan 16 orang dari Hanura. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Soal Polemik Sampah, Walkot Bekasi Sebut Anies Tidak Tahu Sejarahnya

Soal Polemik Sampah, Walkot Bekasi Sebut Anies Tidak Tahu Sejarahnya

Jakarta – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (Pepen) menilai Gubernur DKI Anies Baswedan tidak mengerti ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135