Home > Ragam Berita > Kementrian Luar Negeri Jepang Bebaskan Visa Kunjungan Warga Indonesia Per 1 Desember 2014

Kementrian Luar Negeri Jepang Bebaskan Visa Kunjungan Warga Indonesia Per 1 Desember 2014

Kementrian Luar Negeri Jepang Bebaskan Visa Kunjungan Warga Indonesia Per 1 Desember 2014Tokyo – Kabar gembira bagi Anda warga Indonesia yang berniat untuk berwisata ke negeri sakura Jepang dalam waktu dekat. Pasalnya kini warga Indonesia tak perlu repot untuk memikirkan visa kunjungan karena rencananya akan dibebas aturankan pada 1 Desember 2014 mendatang. Seperti dilansir dari Today Nippon (Rabu, 1/10/2014), Yusron Ihza Mahendra selaku Dubes RI untuk Jepang sendiri yang mengumumkan berita ini.

Yusron menyatakan jika Menteri Luar Negeri Jepang, Fumio Kishida, mengumumkan akan membebaskan visa kunjungan semua WNI yang akan berkunjung ke negaranya. Aturan ini akan berlaku efektif per 1 Desember 2014 yang akan datang. Pengumuman ini dilakukan pada Selasa (30/9/2014) di Tokyo.

Baca juga:
Jepang Diguncang Gempa 6.8 SR
Topan Neoguri menghampiri Wilayah Jepang Bagian Selatan

Namun bebas kunjungan ini hanya akan berlaku selama 15 hari. Oleh karena itu bagi Anda yang berniat untuk berwisata ke Jepang, sebaiknya merencanakannya mulai dari sekarang.

Selain informasi diatas, Kedubes Jepang juga menginformasikan bahwa perpanjangan visa berkunjung beberapa kali (multiple entry) ke Jepang kini menjadi lima tahun dari yang tadinya berlaku hanya selama tiga tahun. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ternyata Ini Sosok Dengan Kode ‘Tina Toon’ Dalam Kasus Dugaan Suap Perizinan Meikarta

Ternyata Ini Sosok Dengan Kode ‘Tina Toon’ Dalam Kasus Dugaan Suap Perizinan Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap adanya sejumlah kode nama dalam kasus dugaan suap ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135