Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Parlemen Turki Beri Lampu Hijau untuk Perangi ISIS

Berita ISIS Terkini: Parlemen Turki Beri Lampu Hijau untuk Perangi ISIS

Berita ISIS Terkini: Parlemen Turki Beri Lampu Hijau untuk Perangi ISISAnkara – Parlemen Turki dilaporkan telah memberikan lampu hijau bagi Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, untuk memerangi kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Erdogan memang telah sejak lama bertekad untuk memerangi kelompok radikal tersebut.

Dilansir dari Raw Story (Jumat, 3/10/2014), dengan mandat yang diberikan kepada Erdogan tersebut, kini Pemerintah Turki dapat menggunakan pasukannya untuk melancarkan serangan ke Irak maupun Suriah. Selain itu, Pemerintah Turki juga memberikan akses kepada pasukan asing yang ingin transit ke negaranya tersebut untuk memerangi ISIS.

Adapun dari 550 kursi parlemen, 298 orang mendukung rencana perang in, dan hanya 98 orang saja yang menentang. Dengan ini, kubu pro-perang ISIS, yang dimotori oleh Partai Keadilan dan Pembangunan, pun menang telak. Hasil inipun memang tidak pernah diragukan.

Pembahasan mengenai perang melawan ISIS ini dilakukan setelah Presiden Erdogan menunjukkan indikasi adanya perubahan kebijakan Turki terkait ISIS sejak pekan lalu. Keputusan ini sangat krusial mengingat kini pergerakan ISIS telah mencapai daerah perbatasan antara Suriah dan Turki.

Baca juga
Berita ISIS Terkini: ISIS Beradaptasi Hindari Serangan AS, Kurangi Penggunaan Ponsel
Berita ISIS Terkini: ISIS Tutup Perbatasan Suriah-Turki

Saat ini ISIS bahkan dikabarkan telah menutup akses ke kota di Suriah yang berbatasan dengan Turki. Perkembangan ini membuat panik warga Turki di wilayah perbatasan.

Meski Presiden Erdogan telah menurunkan pasukan militer di sekitar wilayah perbatasan, toh, masyarakat Turki masih sempat mengecam dirinya. Erdogan sebelumnya dianggap kurang serius dalam menanggapi isu ISIS. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Menilai Anies Tak Salahi Prosedur Berhentikan Walkot Jaktim Lewat WA

Sandiaga Menilai Anies Tak Salahi Prosedur Berhentikan Walkot Jaktim Lewat WA

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini publik dihebohkan dengan pernyataan dari Mantan Wali Kota Jakarta ...