Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: ISIS Eksekusi Warga Inggris, Alan Henning

Berita ISIS Terkini: ISIS Eksekusi Warga Inggris, Alan Henning

Berita ISIS Terkini: ISIS Eksekusi Warga Inggris, Alan Henning

(sumber foto: Reuters)

London – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), atau yang juga dikenal dengan nama Islamic State (IS), telah mengeksekusi warga Inggris, Alan Henning. Pemenggalan Henning pun direkam di sebuah video dan dirilis oleh ISIS ke media internet.

Seperti dilansir dari BBC (Sabtu, 4/10/2014), Henning sempat ditunjukkan oleh ISIS ketika kelompok radikal tersebut menayankan pembunuhan sandera lainnya asal Inggris, yakni David Haines, sekitar bulan lalu.

Perdana Menteri Inggris, David Cameron, mengatakan bahwa pembunuhan pria berusia 47 tahun tersebut sebagai suatu tindakan biadab dan memuakkan.

Video yang dirilis sekitar Jumat kemarin (4/10) itu belum diverifikasi secara resmi oleh otoritas Inggris. Dalam rekaman tersebut, diperlihatkan bagaimana Hennin dipaksa berlutut di samping anggota ISIS yang berbaju serba hitam, dengan latar belakang padang pasir.
Setelah menggorok Hennin, video tersebut diakhiri dengan ancaman yang disampaikan oleh ISIS, ditujukan kepada satu orang sandera lagi yang diidentifikasi bernama Peter Kassig.

Henning, yang merupakan bapak dari dua orang anak, merupakan seorang pengemudi taksi di Kota Salford, Inggris. Dirinya tengah bekerja sebagai sopir kendaraan yang mengirimkan bantuan kemanusiaan di sekitar Suriah. Henning diketahui diculik pada Desember tahun lalu.

Adapun video eksekusi Henning ini disebarkan ISIS sebagai respon terhadap keputusan Parlemen Inggris yang telah resmi setuju untuk ikut serta dalam peperangan melawan ISIS di Irak maupun Suriah. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Empat Orang Calon Jemaah Haji Asal Sumenep Gagal Berangkat, Ini Sebabnya

Empat Orang Calon Jemaah Haji Asal Sumenep Gagal Berangkat, Ini Sebabnya

Sumenep – Empat orang calon jemaah haji asal Sumenep, Jawa Timut dilaporkan gagal berangkat kerena ...