Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Inggris dan AS Kecam Eksekusi Henning

Berita ISIS Terkini: Inggris dan AS Kecam Eksekusi Henning

Berita ISIS Terkini: Inggris dan AS Kecam Eksekusi HenningLondon – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) telah menyebarkan video eksekusi warga Inggris, Alan Henning. Terkait video tersebut, Inggris dan Amerika Serikat pun mengutarakn sikapnya.

Seperti dilansir dari BC (Sabtu, 4/10/2014), Perdana Menteri Inggris, David Cameron, dan Presiden AS, Barack Obama, menyampaikan suara yang sama, yakni mengecam aksi ISIS tersebut. Cameron mengatakan bahwa Inggris akan melakukan segala upaya untuk memburu para pelaku.

Cameron menyampaikan bahwa Henning pergi ke Suriah untuk membantu pengiriman bantuan sampai ke tangan masyarakat Suriah dari segala golongan dan agama. Fakta bahwa dirinya ditangkap dan dibunuh ketika berjuang membantu sesame merupakan sebuah bukti kekejaman ISIS.
Hennin, yan pada dasarnya adalah sopir taksi di Inggris, tergerak hatinya untuk bekerja atas dasar kemanusiaan. Naas, dirinya diculik di Suriah pada sekitar Desember lalu.

Baca juga
Berita ISIS Terkini: ISIS Eksekusi Warga Inggris, Alan Henning

Sementara itu, Obama juga mengatakan bahwa AS bersama Inggris, yang merupakan sekutu dan sahabat terdekatnya, akan terus berupaya untuk mengadili pada pelaku pembunuhan Henning, serta korban-korban lainnya seperti Jim Foley, Steven Sotloff, dan David Haines. AS bersama koalisinya akan melanjutkan langkah tegasnya untuk menghancurkan ISIS.

Adapun satu hal yan sangat mengkhawatirkan dari video tersebut adalah ditunjukkannya satu orang sandera asing lagi, yan diidentifikasi bernama Peter Kassig. Apakah Kassig akan bernasib sama dengan Henning? Kita tunggu saja perkembangannya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

KSPI Minta UMP 2019 Naik 20% - 25%

KSPI Minta UMP 2019 Naik 20% – 25%

Jakarta – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) meminta kebutuhan hidup layak (KHL) kembali menjadi acuan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135