Home > Ragam Berita > HUT TNI Ke-69: TNI Ajak Warga Surabaya Keliling Kota Menggunakan Tank, Berikut Rutenya

HUT TNI Ke-69: TNI Ajak Warga Surabaya Keliling Kota Menggunakan Tank, Berikut Rutenya

HUT TNI Ke-69: TNI Ajak Warga Surabaya Keliling Kota Menggunakan Tank, Berikut RutenyaSurabaya – Setelah menggebrak dengan parade militer terbesarnya dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) yang ke-69 di Dermaga Ujung Markas Armatim, Surabaya, TNI akan kembali memanjakan warga Kota Pahlawan dengan acara lainnya pada Rabu, 8 Oktober 2014, besok. Dalam rangkaian acara puncak peringatan HUT TNI ke-69 di hari kedua tersebut, TNI akan mengajak warga Surabaya untuk berkeliling kota dengan menggunakan tank.

Kolonel ARM. Totok Sugiarto selaku Kapendam V Brawijaya menerangkan bahwa acara keliling kota menggunakan Alutsista TNI tersebut akan dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan jarak sekitar 5 km. Dalam acara ini, sekitar 20 ribu masyarakat diberi kesempatan untuk naik tank mengelilingi beberapa jalanan di perkotaan Surabaya.

Adapun untuk rutenya sendiri, adalah sebagai berikut

    1. Rute utama, dimulai dari Jl. Raden Wijaya (depan Kodam V), Jl. Gajahmada, pertigaan Gunung Sari, Jl. Joyoboyo, Jl. Darmo, belok kiri menuju Jl. Bengawan, Jl. Kutai, Jl. Hayamwuruk, Jl. Kesatrian, dan berakhir di Jl. Raden Wijaya.
    2. Rute cadangan, dimulai dari Raden Wijaya, Jl. Gajah Mada, Jl. Hayam Wuruk, Jl. Adityawarman, Jl. Mayjend Sungkono, kemudian putar balik di depan Gedung Juang 45, Jl. Adityawarman, belok kanan menuju ke Jl. Hayamwuruk, Jl. Kesatrian, dan berakhir di Jl. Raden Wijaya.

Baca juga
HUT TNI ke-69: Parade Militer Besar-Besaran, TNI Masuk MURI
HUT ke-69 TNI: Unjuk Gigi Kekuatan di Depan Dunia

Pada hari itu juga akan digelar pameran Alutsista di lapangan Makodam V Brawijaya. Kolonel ARM. Totok Sugiarto mengatakan bahwa pameran tersebut juga akan dibuka sejak pukul 08.00 WIB sampai selesai. Adapun pameran kekuatan Angkatan Darat ini diberi tema “Alutsista TNI AD Sehari Bersama Rakyat di Surabaya”. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Ingin Istrinya Ikut Seminar Poligami

Sandiaga Ingin Istrinya Ikut Seminar Poligami

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini telah beredar pamflet daring Kelas Poligami Nasional di media ...