Home > Ragam Berita > HUT TNI ke-69: Polsek Berikan Kue Ulang Tahun untuk Koramil

HUT TNI ke-69: Polsek Berikan Kue Ulang Tahun untuk Koramil

HUT TNI ke-69: Polsek Berikan Kue UlangTahun untuk KoramilBangka – Terjadi suatu kejadian yang cukup unik dalam suasana peringatan haru Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) yang ke-69 di wilayah Bangka Tengah. Kejadian tersebut adalah pemberian kua ulang tahun dari anggota Polsek Koba kepada Koramil.

Kapolsek Koba, Iptu Rya Wira Raja, mengatakan pada Selasa kemarin (7/10) bahwa pihaknya sengaja membuat kejutan tersebut untuk memperingati HUT TNI ke-69. Hal ini juga untuk memperkuat kekompakan di antara Kepolisian dan TNI. Kedua belah pihaka dalah saudara dalam menjaga keamanan dalam negeri, tidak ada perselisihan.

Iptu Ryan menjelaskan lagi bahwa selama ini di antara Polri dan TNI di Bangka Tengah tidak pernah terjadi konflik. Kedua belah pihak saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya. Baik pihak Kepolisian maupun TNI selalu mengedepankan sinergisitas, namun tetap berfokus pada tuigas dan wewenang masing-masing. Tidak pernah terjadi pergesekan yang memicu konflik.

Ryan juga mengharapkan bahwa Polri dan TNI di Bangka Tengah bisa terus kompak, tidak ada ego sektoral di kedua pihak, serta saling menghargai tugas masing-masing. Keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tujuan utama Polri dan TNI.

Baca juga
HUT TNI Ke-69: TNI Ajak Warga Surabaya Keliling Kota Menggunakan Tank, Berikut Rutenya
HUT TNI ke-69: Parade Militer Besar-Besaran, TNI Masuk MURI

Sementara itu, Danramil Koba, Kapten Suparlan, mengaku senang dan tersanjung menerima kue ulang tahun dan ucapan selamat yang begitu hangat dari sejumlah personil kepolisian dari Mapolsek Koba tersbeut. Suparlan mengaku benar-benar tidak menyangka ketika rombongan polisi mendatangi kantornya dengan membawa kue ulang tahun sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Dirinya mengaku tak ada pemberitahuan atau bocoran info mengenai hal ini.

Denagn wajah sumringah, tak lupa Suprlan juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Bangka Tengah dan seluruh pihak yang telah mendukung perkembangan TNI hingga saat ini. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Surabaya Ternyata Dilewati Dua Sesar Aktif, di Wilayah Mana Saja?

Surabaya Ternyata Dilewati Dua Sesar Aktif, di Wilayah Mana Saja?

Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya bekerjasama tim peneliti geologi Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135