Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: 3 Ribu Anggota ISIS Telah Menyeberang dari Suriah ke Irak

Berita ISIS Terkini: 3 Ribu Anggota ISIS Telah Menyeberang dari Suriah ke Irak

Berita ISIS Terkini: 3 Ribu Anggota ISIS Telah Menyeberang dari Suriah ke IrakAnbar – Dewan Provinsi Anbar, Irak, telah melaporkan bahwa sekitar 3 ribu orang anggota kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) telah menyeberang dari Suriah ke wilayah Irak. Mendengar kabar ini, pasukan Kurdi Irak mengaku bahwa pihaknya telah mempersiapkan diri untuk melawan pergerakan anggota yang cukup masif tersebut.

Seperti dilansir dari IraqiNews (Rabu, 8/10/2014), Pemimpin Dewan Provinsi Anbar, Sabah Karhoot, mengatakan bahwa informasi adri intelijen yang masuk mengindikasikan adanya pergerakan dari 3 ribu anggota ISIS dari Suriah ke Irak. Mereka pun telah tiba di Anbar melewati Kota Mosul.

Karhoot menambahkan bahwa berdasarkan informasi intelijen tersebut, gelombang milisi yang datang tersebut disertai dengan pergerakan senjata berat. 3 ribu personil ini bahkan memiliki potensi kemampuan untuk menaklukkan wilayah di sekitar Anbar. Oleh karenanya, Karhoot meminta kepada Pemerintah Irak untuk segera mengirimkan bantuan, dan menghentikan pergerakan milisi-milisi tersebut sebelum mereka kembali memperkuat posisinya di Anbar.

Baca juga
Berita ISIS Terkini: Serangan Udara Koalisi Terus Gempur ISIS di Perbatasan Suriah-Turki

Adapun karena kalah dalam jumlah personil, pasukan militer pemerintah lokal pun memutuskan untuk mundur dari wilayah perbatasan. Sementara itu, pasukan Kurdi Irak pun tengah mempersiapkan strategi untuk melawan tambahan anggota ISIS tersebut.

Adapun laporan lain di Suriah mengatakan bahwa sekitar 2 ribu warga telah melarikan diri dari Kota Kobani, perbatasan Suriah dan Turki. Mereka terpaksa meninggalkan rumah dan harta bendanya karena posisi ISIS yang semakin kuat di wilayah tersebut. Namun demikian, meski bendera ISIS telah berkibar di sejumlah wilayah di Kobani, pasukan Kurdi Suriah membantah bahwa kota tersebut telah dikuasai sepenuhnya oleh ISIS. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ada Peluru Nyasar ke Dua Ruangan DPR, Ini Penjelasan Perbakin

Ada Peluru Nyasar ke Dua Ruangan DPR, Ini Penjelasan Perbakin

Jakarta – Para anggota DPR di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dikejutkan dengan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135