Home > Hiburan > Disparbud DKI Jakarta Tunjuk JKT48 Sebagai Grand Ambassador Enjoy Jakarta

Disparbud DKI Jakarta Tunjuk JKT48 Sebagai Grand Ambassador Enjoy Jakarta

Disparbud DKI Jakarta Tunjuk JKT48 Sebagai Grand Ambassador Enjoy JakartaJakarta – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta baru saja menunjuk idol group JKT48 sebagai ambassador (duta) dari Enjoy Jakarta. Seperti dilansir dari Today Idol (Rabu, 8/10/2014), kerjasama ini dilakukan pihak Disparbud untuk menggenjot jumlah wisatawan dari luar Indonesia. Kebetulan salah satu pasar utama yang diincar adalah wisatawan yang berasal dari Jepang. Penunjukkan JKT48 sebagai duta diharapkan dapat menarik minat wisatawa asal negeri sakura.

Seperti yang telah diketahui, JKT48 yang didirikan pada 2011 mengadopsi konsep idol group Jepang, AKB48. JKT48 juga merupakan sister group 48 family pertama di luar Jepang.

Penandatanganan MoU (kesepakatan bersama) berlangsung di kantor Disparbud DKI Jakarta. JKT48 diwakili oleh Dentsu Aegis Network/Indonesia selaku agensi yang menaungi Melody Nurramdhani cs pada Selasa (7/10/2014) siang.

Baca juga:
JKT48 Jadi Pengisi Soundtrack Serial Anime ‘Aikatsu!‘
Film Indonesia Terbaru: ‘Remember When’, Film yang Dibintangi Stella Cornelia Eks JKT48

Arie Budiman selaku Kepala Disparbud DKI menyatakan jika pihaknya memiliki sejumlah strategi dan program yang telah disiapkan untuk meningkatkan aktivitas promosi pariwisata DKI Jakarta. Penunjukkan anak-anak muda dari JKT48 sebagai Grand Ambassador Enjoy Jakarta membuat Arie menjadi semakin optimis dalam menjalankan strategi-strategi tersebut.

Sementara Harris Thajeb yang merupakan CEO Dentsu Aegis Network/Indonesia menegaskan jika kerja sama ini akan lebih mempererat hubungan antara Jepang dan Indonesia. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Luna Maya Mengaku Sempat Depresi Dua Tahun Pasca Skandal Videonya

Luna Maya Mengaku Sempat Depresi Dua Tahun Pasca Skandal Videonya

Jakarta – Aktris dan model Luna Maya mengaku sempat mengalami depresi setelah skandal video asusilanya ...