Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Koalisi Berhasil Desak ISIS Keluar dari Kobani

Berita ISIS Terkini: Koalisi Berhasil Desak ISIS Keluar dari Kobani

Berita ISIS Terkini: Koalisi Berhasil Desak ISIS Keluar dari KobaniKobani – Serangan udara yang dilancarkan oleh negara-negara koalisi anti-Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di wilayah Kobani, perbatasan Suriah-Turki, mulai menunjukkan hasil positif. Serangan yang dilancarkan secara bertubi-tubi tersebut akhirnya berhasil mendesak ISIS untuk mulai angkat kaki dari Kota Kobani. Kelompok radikal ini telah tiga minggu berada di wilayah kota perbatasan tersebut.

Seperti dilansir dari Reuters (Kamis, 9/10/2014), Wakil Menteri Luar Negeri dari Kota Kobani, Idris Nassan, mengatakan bahwa perkembangan terbaru menunjukkan anggota ISIS telah terlihat berada di luar gerbang masuk kota tersebut. Mereka dipaksa keluar dari Kobani akibat gencarnya serangan udara dari koalisi, ditambah gigihnya perlawana pasukan Kurdi di dalam Kota Kobani.

Adapun serangan udara koalisi itu sendiri telah menewaskan sejumlah anggota ISIS dan menghancurkan beberapa kendaraan perang mereka. Nassan menilai bahwa ini merupakan kekalahan terbesar ISIS sejak mereka melancarkan serangannya ke Suriah.

Baca juga
Berita ISIS Terkini: Serangan Pertama Australia Kepada ISIS
Berita ISIS Terkini: 3 Ribu Anggota ISIS Telah Menyeberang dari Suriah ke Irak

Sedikit melihat ke belakang, tiga minggu lalu ISIS terlihat mulai bergerak ke wilayah perbatasan Suriah-Turki. Serangan kelompok ini sempat dihadang oleh pasukan Kurdi Suriah. Namun sejak bendera hitam ISIS berkibar di bagian timur Kota Kobani, seranagn kelompok radikal ini pun semakin gencar. Mereka bahkan sempat menutup akses menuju perbatasan, dan memaksa ratusan ribu warga Kobani untuk melarikan diri menyeberang ke wilayah Turki.

Perkembangan baik ini tentu bisa memberikan angin segar kepada masyarakat perbatasan Suriah-Turki, sekaligus Pemerintah Turki yang telah mempersiapkan pasukannya di sisi perbatasan yang menjadi wilayah mereka. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bergabungnya Farhat Abbas Dinilai Bakal Menambah Caci Maki Koalisi Jokowi

Bergabungnya Farhat Abbas Dinilai Bakal Menambah Caci Maki Koalisi Jokowi

Jakarta – Ketua Umum Komunitas Pemuda Madani Furqan Jurdi melayangkan kritikannya atas adanya pengacara yang ...