Home > Olahraga > Kabar Liga Spanyol: Catalunya Merdeka, Barcelona Out dari La Liga

Kabar Liga Spanyol: Catalunya Merdeka, Barcelona Out dari La Liga

Kabar Liga Spanyol: Catalunya Merdeka, Barcelona Out dari La LigaBarcelona – Berita akan segera lepasnya Catalunya dari Spanyol mau tak mau mempengaruhi dunia sepakbola. Seperti dilansir dari Barca Blaugranes (Rabu, 8/10/2014), sesuai undang-undang yang berlaku di Spanyol, hanya klub yang berasal dari Spanyol yang boleh berpartisipasi di La Liga.

Presiden LFP, Javier Tebas, mengungkapkan jika dua klub, Barcelona dan Espanyol, yang berbasis di ibukota Catalunya, wajib memisahkan diri dari La Liga seandainya daerah otonomi ini menjadi sebuah negara independen dan terlepas dari Spanol.

Undang-undang olahraga Spanyol yang menghalangi Barcelona dan Espanyol itu sebenarnya berbunyi “hanya satu negara non-Spanyol yang bisa bermain di La Liga serta kompetisi resmi Spanyol”. Namun tempat tersebut sudah diisi oleh Andorra.

Baca juga:
Jadwal & Prediksi Inggris VS San Marino, Menanti Hujan Gol
Jadwal & Prediksi Slovakia VS Spanyol

Hal ini tentunya akan mengurangi nilai jual La Liga yang terkenal akan “El Classico” nya saat Barca bertemu dengan Real Madrid. Jika Barca dan Espanyol masih diinginkan di La Liga, tak ada cara lain selain mengubah Undang-Undang tersebut melalui parlemen.

Referendm kemerdekaan Catalunya akan digelar pada 9 November 2014 mendatang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dapat Rp 2,4 Miliar, Inilah Atlet Yang Bawa Pulang Bonus Paling Banyak

Dapat Rp 2,4 Miliar, Inilah Atlet Yang Bawa Pulang Bonus Paling Banyak

Jakarta – Pembagian bonus bagi para atlit di Asian Games 2018 yang berhasil memperoleh medali ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135