Kabar Liga Spanyol: Catalunya Merdeka, Barcelona Out dari La Liga

advertisement:


9/10/2014

Kabar Liga Spanyol: Catalunya Merdeka, Barcelona Out dari La LigaBarcelona – Berita akan segera lepasnya Catalunya dari Spanyol mau tak mau mempengaruhi dunia sepakbola. Seperti dilansir dari Barca Blaugranes (Rabu, 8/10/2014), sesuai undang-undang yang berlaku di Spanyol, hanya klub yang berasal dari Spanyol yang boleh berpartisipasi di La Liga.

Presiden LFP, Javier Tebas, mengungkapkan jika dua klub, Barcelona dan Espanyol, yang berbasis di ibukota Catalunya, wajib memisahkan diri dari La Liga seandainya daerah otonomi ini menjadi sebuah negara independen dan terlepas dari Spanol.

Undang-undang olahraga Spanyol yang menghalangi Barcelona dan Espanyol itu sebenarnya berbunyi “hanya satu negara non-Spanyol yang bisa bermain di La Liga serta kompetisi resmi Spanyol”. Namun tempat tersebut sudah diisi oleh Andorra.

Baca juga:
Jadwal & Prediksi Inggris VS San Marino, Menanti Hujan Gol
Jadwal & Prediksi Slovakia VS Spanyol

Hal ini tentunya akan mengurangi nilai jual La Liga yang terkenal akan “El Classico” nya saat Barca bertemu dengan Real Madrid. Jika Barca dan Espanyol masih diinginkan di La Liga, tak ada cara lain selain mengubah Undang-Undang tersebut melalui parlemen.

Referendm kemerdekaan Catalunya akan digelar pada 9 November 2014 mendatang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery