Home > Olahraga > Hasil Kualifikasi EURO 2016: Slovakia Pecundangi Spanyol

Hasil Kualifikasi EURO 2016: Slovakia Pecundangi Spanyol

Hasil Kualifikasi EURO 2016: Slovakia Pecundangi SpanyolZilina – Kejutan terjadi di laga Kualifikasi Euro 2016 semalam. Seperti dilansir dari BBC Sport (Kamis, 9/10/2014), tim bertabur bintang Spanyol harus bertekuk lutut dari tim tuan rumah, Slovakia, di Stadion Pod Dubnom. Iker Casillas cs menyerah 1-2 meski menguasai possesion ball.

Gol pembuka Slovakia dicetak oleh Juraj Jucka melalui tendangan bebas keras di depan kotak penalti pada menit 17. Casillas melakukan kesalahan dan tak mampu memblok tendangan ini. Spanyol kemudian berusaha membalas dengan memainkan possesion ball. Sayang dua bek tangguh SLovakia, Martin Skrtel dan Jan Durica kerap membuat kewalahan barisan serang Spanyol yang dipimpin oleh Diego Costa. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Baca juga:
Kabar Timnas Spanyol: Juan Bernat Terkejut dipanggil Vicente del Bosque
Kabar Liga Spanyol: Catalunya Merdeka, Barcelona Out dari La Liga

Usai turun minum, skuat Vicente del Bosque masih tetap mendominasi lapangan. Berkali-kali percobaan dilakukan namun gol yang ditunggu Spanyol baru hadir di menit 82. Umpan Jordi Alba berhasil sampai ke Paco Alcacer yang lolos dari jebakan offside dan dengan tenang memasukkan bola ke gawang Slovakia. 1-1.

Saat laga sepertinya akan berakhir imbang, tuan rumah tiba-tiba melancarkan serangan balik cepat yang kembali membuat mereka memimpin. Kali ini Miroslav Stoch yang berhasil memperdaya Casillas setelah menerima umpan dari Michal Duris. Spanyol pun harus menerima kekalahan ini dan Slovakia mengantongi 3 poin. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Minta Laporan Persiapan Pengamanan Asian Games 2018

Jokowi Minta Laporan Persiapan Pengamanan Asian Games 2018

Jakarta – Menjelang 2 bulan sebelum pelaksanaan, kemarin Presiden Jokowi kembali menggelar rapat terbatas (ratas) ...