Home > Ragam Berita > Pelantikan Presiden RI 2014: Anggota DPR Khawatir Pendukung Jokowi Picu Kericuhan

Pelantikan Presiden RI 2014: Anggota DPR Khawatir Pendukung Jokowi Picu Kericuhan

Berita Politik Dalam Negeri: Anggota DPR Khawatir Pendukung Jokowi Picu KericuhanJakarta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Desmond Junaedi Mahesa, menyampaikan kekhawatirannya untuk menghadiri upacara pelantikan presiden yang berlangsung pada tanggal 20 Oktober 2014 nanti. Dirinya merasa khawatir bahwa pendukung dari Joko Widodo-Jusuf Kalla akan memicu kericuhan.

Desmond mengatakan kepada wartawan di Jakarta (Jumat, 10/10/2014) bahwa massa pendukung Jokowi yang kemungkinan akan turun ke jalan tersebut dikhawatirkan akan memicu tindakan anarkis. Namun demikian dirinya menyarankan untuk santai saja.

Desmond melanjutkan bahwa alangkah baiknya jika pendukung Jokowi-JK menyaksikan “jagoannnya” dilantik menjadi orang nomor satu dan nomor dua di Indonesia lewat layar televisi saja. sehingga kekhawatiran yang muncul tersebut tidak terwujud.

Adapun rencananya memang ratusan ribu relawan pendukung Jokowi-JK akan mendatangi Gedung DPR/MPR/DPD RI untuk mengadakan perayaan pelantikan pasangan pemenang tersebut pada tanggal 20 Oktober 2014 nanti. Rencana ini diungkapkan langsung oleh Juru Bicara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Eva Kusuma Sundari.

Eva mengatakan bahwa kedatangan ratusan ribu pendukung Jokowi untuk merayakan pelantikan ini sebenarnya wajar saja, karena dirinya menilai sudah saatnya rakyat diberi kesempatan untuk merayakan pelantikan dari sosok-sosok pemimpin yang mereka pilih sendiri. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Menilai Menteri Susi Berhak Dapatkan KJP Plus

Sandiaga Menilai Menteri Susi Berhak Dapatkan KJP Plus

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengucapkan selamat atas kelulusan Menteri Kelautan dan ...