Home > Ragam Berita > Bali Democracy Forum VII: Resmi Dibuka Hari Ini, Jumat, 10 Oktober 2014

Bali Democracy Forum VII: Resmi Dibuka Hari Ini, Jumat, 10 Oktober 2014

Bali Democracy Forum VII: Resmi Dibuka Hari IniNusa Dua – Pertemuan internasional Bali Democracy Forum (BDF) untuk tahun ini telah resmi dibuka pada hari ini, Jumat, 10 Oktober 2014. Pertemuan tersebut sudah memasuki tahun penyelenggaraan yang ketujuh.

BDF VII ini mungkin merupakan salah satu forum yang paling berkesan bagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal tersebut dikarenakan pertemuan ini merupakan forum internasional terakhir yang akan dibuka dan diikuti oleh dirinya, mengingat tak lama lagi dirinya harus turun dari jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia.

Presiden SBY tidak sendirian membuka forum BDF VII ini. Tiga rekan kepala negaranya, yaitu Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao, Sultan Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah, dan Presiden Filipina, Benigno Aquino, juga didapuk untuk membuka forum tersebut.

Adapun Presiden SBY dan delegasi tiba di lokasi acara, yaitu Bali International Convention Center (BICC) pada pukul 09.10 waktu setempat. Pertemuan BDF VII akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 10 hingga 11 Oktober 2014.

BDF merupakan forum kerja sama tahunan antara negara-negara Asia di bidang demokrasi. Forum ini merupakan sebuah wadah untuk bertukar pandangan mengenai demokrasi, serta bertujuan untuk memperkuat kapasitas dan institusi demokrasi dari masing-masing anggotanya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kapitra Minta PA 212 Tak Sebar Fitnah Soal Dirinya Bukan Pengacara Habib Rizieq Lagi

Kapitra Minta PA 212 Tak Sebar Fitnah Soal Dirinya Bukan Pengacara Habib Rizieq Lagi

Jakarta – Nama pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, ...