Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Ratusan Warga Masih Terperangkap di Kobani

Berita ISIS Terkini: Ratusan Warga Masih Terperangkap di Kobani

Berita ISIS Terkini: Ratusan Warga Masih Terperangkap di KobaniDamaskus – Utusan khusus dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Suriah, Staffan de Mistura, melaporkan bahwa sekitar 700 orang warga, mayoritas lansia, masih terperangkap di Kota Kobani, yang terletak di perbatasan Suriah-Turki, akibat kepungan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di sekitar kota tersebut.

Seperti dilansir dari BBC (Sabtu, 11/10/2014), terkait masalah ini, utusan PBB tersebut mendesak pihak Turki untuk kembali membuka perbatasannya dan mengizinkan para sukarelawan untuk menyeberang masuk ke Suriah dan mebantu mempertahankan Kobani dari kelompok radikal tersebut. Kota Kobani sendiri telah dikepung ISIS sejak tiga minggu terakhir.

Komandan pasukan Kurdi yang sedang mempertahankan Kobani terus meminta dukungan serangan udara dari negara koalisi anti-ISIS. Dan hasilnya memang cukup baik, ISIS bisa diusir keluar dari Kobani, dengan sejumlah anggotanya tewas dan beberapa kendaraan tempurnya hancur.

Baca juga
Berita ISIS Terkini: Masih Kuasai Sepertiga Kota Kobani
Berita ISIS Terkini: Kanada Gabung Koalisi Anti-ISIS

Namun demikian, nampaknya ISIS belum meneyrah. Mereka kembali melakukan penyerangan ke Kobani, dan kabar terbaru mengatakan bahwa beberapa zona aman di Kobani telah berhasil dikuasai oleh ISIS. Kelompok Obervatorium HAM di Suriah, yang berbasis di Inggris, melaporkan bahwa kini ISIS telah menguasai sekitar 40% wilayah kota perbatasan tersebut. Namun laporan tersebut memang belum dikonfirmasi di lapangan.

Adapun negara-negara koalisi anti-ISIS kembali melakukan gempuran serangan udara pada Jumat kemarin (10/10). Namun bagaimana hasilnya masih belum diketahui. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Tidak Melihat Rekaman CCTV Pelemparan Bom Molotov di Sekitar Rumah Mardani Ali Sera

Polisi Tidak Melihat Rekaman CCTV Pelemparan Bom Molotov di Sekitar Rumah Mardani Ali Sera

Jakarta – Polisi hingga saat ini belum menemukan rekaman CCTV yang merekam kejadian pelemparan bom ...