Home > Olahraga > Hasil Kualifikasi Euro 2016: Tertinggal Terlebih Dahulu, Belanda Berbalik Unggul Atas Kazakhstan

Hasil Kualifikasi Euro 2016: Tertinggal Terlebih Dahulu, Belanda Berbalik Unggul Atas Kazakhstan

Hasil Kualifikasi Euro 2016: Tertinggal Terlebih Dahulu, Belanda Berbalik Unggul Atas KazakhstanAmsterdam – Belanda nyaris saja kalah di Amsterdam Arena malam tadi. Seperti dilansir dari USA Today (Jumat, 10/10/2014), kebobolan terlebih dahulu, Arjen Robben cs akhirnya bisa membalikkan keadaan kala menghadapi tim peringkat 127 FIFA, Kazakhstan, pada kualifikasi grup A Euro 2016.

Belanda yang berstatus sebagai peringkat tiga Piala Dunia 2014 harus ketinggalan pada menit ke-17. Renat Abdulin membawa tim tamu unggul dengan diving headernya. Belanda yang tak mau malu di depan pendukung sendiri coba mengejar. Penguasaan bola pun kini dalam kendali Der Oranje. Hanya saja hingga babak pertama berakhir, punggawa Belanda tak sanggup menembus ketatnya pertahanan Kazakhstan.

Pelatih Guus Hiddink pun merubah sususan pemain di babak kedua. Klaas Jan-Huntelaar akhirnya dimasukkan untuk menambah daya gedor. Keputusan ini terbukti efektif. Striker Schalke 04 itu membuat gol penyeimbang hanya sepuluh menit setelah dimasukkan ke lapangan.

Baca juga:
Jadwal & Prediksi Polandia VS Jerman, Waspadai Robert Lewandowski
Jadwal & Prediksi Prancis VS Portugal, Usung Dendam 2006
Jadwal & Prediksi Argentina VS Brasil, Duel Klasik di Beijing

Ambisi Belanda untuk membalikkan keadaan semakin dibantu oleh diusirnya salah satu pemain Kazakhstan akibat pelanggaran keras kepada Ibrahim Afellay. Adalah Baurzhan Dzolchiyev yang diusir wasit pada menit ke-64.

Unggul jumlah pemain, Belanda semakin ganas. Afellay dan eksekusi penalti Robin van Persie pun menutup laga dengan kemenanga 3-1 tuan rumah. Berikutnya Belanda akan menghadapi Islandia pada Selasa (14/10/2014). Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Minta Laporan Persiapan Pengamanan Asian Games 2018

Jokowi Minta Laporan Persiapan Pengamanan Asian Games 2018

Jakarta – Menjelang 2 bulan sebelum pelaksanaan, kemarin Presiden Jokowi kembali menggelar rapat terbatas (ratas) ...