Home > Ragam Berita > Pelantikan Presiden 2014: Jokowi Larang Pendukungnya Datang ke Gedung DPR

Pelantikan Presiden 2014: Jokowi Larang Pendukungnya Datang ke Gedung DPR

Pelantikan Presiden 2014: Jokowi Larang Pendukungnya Datang ke DPRJakarta – Presiden terpilih, Joko Widodo, atau yang lebih akrab dipanggil Jokowi, melarang seluruh pendukungnya untuk mendatangi Gedung DPR RI saat upacara pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2014-2019.

Disampaikannya di Hotel Hermitage, Jakarta, Jumat (10/10) malam kemarin, Jokowi mengatakan bahwa tidak ada pendukungnya yang akan datang ke Gedung DPR RI. Dirinya melarang pendukungnya datang karena alasan keamanan. Sebab telah diketahui bahwa lokasi pelantikan harus steril dari aktivitas massa hingga radius yang cukup luas.

Jokowi mengatakan lagi bahwa di hari yang sama tersebut, akan diselenggarakan acara Konser Salam Dua Jari yang digelar di pelataran Monumen Nasional (Monas). Dia menyarankan agar pendukungnya lebih baik meramaikan acara itu saja.

Jokowi menambahkan bila pendukungnya memang ingin bertemu dirinya, maka harusnya datang ke acara di Monas tersbeut. Dirinya menyebutkan bahwa perayaan di konser itulah yang namanya kegembiraan politik.

Baca juga
Pelantikan Presiden 2014: Pengamanan Dibangun 5 Lapis
Pelantikan Presiden RI 2014: Anggota DPR Khawatir Pendukung Jokowi Picu Kericuhan

Acara pelantikan Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden periode 2014-2019 akan digelar di Gedung DPR/MPR RI pada 20 Oktober 2014 mendatang. Sebelumnya, untuk kelancaran acara, Jokowi, Ketua MPR Zulkifli Hassan, Ketua DPR Setya Novanto, dan Ketua DPD Irman Gusman telah mengadakan pertemuan tertutup di Hotel Hermitage tadi.

Zulkifli mengatakan bahwa dengan adanya pertemuan ini, diharapkan isu-isu kurang baik mengenai potensi kericuhan massa yang banyak beredar di media bisa segera mereda, dan acara tersebut bisa dilaksanakan dengan sejuk, damai, dan sukses. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tito Karnavian Disebut Bachtiar Nasir Dukung Khilafah, Polri Berikan Tanggapan

Tito Karnavian Disebut Bachtiar Nasir Dukung Khilafah, Polri Berikan Tanggapan

Jakarta – Kabar bohong alias hoax menyerang Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Kapolri Tito dikabarkan mendukung ...