Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terbaru: Protes Anti ISIS di Turki Justru Tewaskan 30 Orang

Berita ISIS Terbaru: Protes Anti ISIS di Turki Justru Tewaskan 30 Orang

Berita ISIS Terbaru: Protes Anti ISIS di Turki Justru Tewaskan 30 OrangBingol – Demo anti kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Turki masih terus bermunculan. Bahkan, update terbaru mengatakan bahwa demonstrasi yang berakhir ricuh tersebut telah memakan korban jiwa. Korban akibat aksi protes tersebut dilaporkan telah mencapai 30 orang.

Dilansir dari Trend News (Jumat, 10/10/2014), dalam aksi protes yang dilakukan oleh para pekerja dari Kurdi tersebut, demonstran menuding Pemerintah Turki tidak serius dalam menangani masalah ISIS yang telah mengepung dan “mengurung” kota perbatasan Suriah-Turki di sisi Suriah, yakni Kobani, atau yang dikenal juga sebagai kawasan Ayn al Arab. Protes anarkis ini terjadi di Provinsi Gaziantep, Turki.

Sebelumnya, telah terjadi pula aksi protes serupa yang juga sama-sama berakhir ricuh dan menimbulkan korban jiwa. Aksi protes di sebelah timur Kota Bingol pada Kamis 9 Oktober 2014 lalu itu menewaskan enam orang. Dua diantara korban meninggal tersebut merupakan petugas kepolisian.

Baca juga
Berita ISIS Terbaru: Pergerakan ISIS Ancam Provinsi Anbar, Irak
Berita ISIS Terkini: Ratusan Warga Masih Terperangkap di Kobani

Menurut laporan yang beredar, dua polisi Kota Bingol yang tewas tersebut menerima tembakan dari senjata laras panjang. Empat orang yang pelaku itupun melawan saat hendak ditangkap, dan akhirnya tewas tertembak oleh polisi saat mencoba melarikan diri.

Terdapat pula satu korban luka tambahan dari pihak kepolisian, termasuk tiga pejabat kepolisian setempat. Satu orang polisi tersebut diketahui bernama Ugur Adli, sementara tiga pejabat tersebut antara lain Kepala Kepolisian Bingol, Atalay Urker, Wakil kepala Kepolisian, Atif Sahim, dan Kepala Inspektur, Huseyin Hatipoglu. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPK Geledah Kantor Pusat PLN, Termasuk Ruang Direktur Utama

KPK Geledah Kantor Pusat PLN, Termasuk Ruang Direktur Utama

Jakarta – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Kantor Pusat PLN pada ...