Home > Hiburan > Tren Sosial Media: Alasan Bekasi jadi Tren Meme

Tren Sosial Media: Alasan Bekasi jadi Tren Meme

Tren Sosial Media: Alasan Bekasi jadi Tren Meme

Meme tentang lamanya waktu yang harus ditempuh dari Bekasi ke Jakarta

Jakarta – Bekasi kurang lebih dalam sepekan terakhir telah menjadi perbincangan hangat di sosial media. Sejak Kamis kemarin (9/10), nama Bekasi bahkan berkali-kali masuk deretan trending topic di media sosial Twitter. Berbagai meme lucu tentang kota ini pun mulai bertebaran di dunia maya.

Lantas apa salah Bekasi? Mungkin sebagian pengguna internet akan bertanya demikian. Penyebab Bekasi di-bully di dunia maya sebenarnya cukup sederhana, yakni Bekasi dianggap terlalu jauh dari Jakarta, dengan kondisi lalu-lintas yang sangat rawan macet, kondisi jalanan aspal yang mengalami banyak kerusakan, serta cuacanya yang begitu panas. Penyebab lainnya adalah ketika gerhana bulan sempat terjadi beberapa hari lalu, warga Jakarta bisa melihat fenomena tersebut, namun warga Bekasi tidak.

Tidak begitu jelas kapan lelucon bertema Bekasi ini mulai muncul. Namun dari pengamatan Harian Indo, lelucon tersebut berawal saat seorang netizen, sebutan para pengguna internet, “berkicau” di media sosial Twitter, mengeluh tentang kondisi-kondisi tidak mengenakkan di Bekasi yang telah disebutkan tadi. Dari tweet tersebut, tidak hanya tanggapan serius yang muncul dari kawan-kawannya, namun juga muncul banyak lelucon mengenai Bekasi.

Dan memang sudah sifat sosial media yang kadang perkembangannya tak bisa difahami dan dikendalikan, meme, atau tulisan dan gambar-gambar lucu tentang Bekasi pun bertebaran di internet.

Berikut ini beberapa macam meme yang awam beredar di dunia maya mengenai Bekasi

Tren Sosial Media: Alasan Bekasi jadi Tren Meme

Meme tentang panasnya Bekasi

Tren Sosial Media: Alasan Bekasi jadi Tren Meme

Meme tentang kondisi jalanan Bekasi yang rusak

Tren Sosial Media: Alasan Bekasi jadi Tren Meme

Meme Bekasi terkait fenomena gerhana bulan kemarin

(Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mengaku Tidak Mencari Jodoh, Ini Kriteria Calon Pasangan Idaman Tessa Kaunang

Mengaku Tidak Trauma Mencari Jodoh, Ini Kriteria Calon Pasangan Idaman Tessa Kaunang

Jakarta – Aktris Tessa Kaunang mengaku belum trauma mencari jodoh yang cocok meski hubungannya dengan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135