Home > Ragam Berita > Berita Politik: Pertemuan Jokowi dengan Ketua MPR, DPR, dan DPD Eratkan Persatuan Bangsa

Berita Politik: Pertemuan Jokowi dengan Ketua MPR, DPR, dan DPD Eratkan Persatuan Bangsa

Berita Politik: Pertemuan Jokowi dengan Ketua MPR, DPR, dan DPD Eratkan Persatuan BangsaJakarta – Tjahjo Kumolo, Sekretaris Jenderal DPP PDI-Perjuangan, beranggapan bahwa penguatan fungsi-fungsi kelembagaan di Indonesia sangat penting untuk membawa kehidupan politik ketatanegaraan di negara ini menuju ke tempat yang lebih baik. Komentarnya tersebut dikeluarkannya setelah presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan ketua MPR, DPR, dan DPD.

Tjahjo mengatakan kepada kantor berita Antara, Sabtu lalu (11/10), bahwa pertemuan antara Jokowi dengan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI, Setya Novanto, dan Ketua DPD RI, Irman Gusman di Jakarta tersebut bisa menjadi sebuah langkah awal yang positif untuk perkembangan politik dalam negeri.

Tjahjo melanjutkan bahwa inisiatif dari tiga ketua lembaga legislatif tertinnggi negara tersebut untuk bertemu dengan Jokowi patut mendapat apresiasi. Dirinya mengatakan lagi bahwa setelah dilantik menjadi presiden, Jokowi menyatakan siap untuk membangun komunikasi yang lebih intensif lagi dengan lembaga-lembaga tinggi negara tersebut, setidaknya tiap satu bulan sekali.

Baca juga
Berita Politik: Kenaikan BBM Berpotensi Jadi Bumerang bagi Jokowi
Berita Politik: Investor Khawatir Jokowi Dilengserkan dalam 2 Tahun

Pertemuan tersebut, menurut Tjahjo, merupakan upaya meningkatkan komunikasi untuk merumuskan bersama serta bisa juga menjadi media untuk saling koreksi atau kritik yang membangun terkait program-program pembangunan yang akan dijalankan oleh pemerintahan yang baru nanti.

Oleh karena itu, jika memang benar demikian, Tjahjo mengatakan bahwa hal tersebut tentunya harus selalu didukung, dan dikontrol oleh lembaga tinggi negara yang merupakan bentuk representasi dari suara rakyat. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Komjen Syafruddin Pastikan Polri Kini Punya Alat Canggih Untuk Cegah Terorisme

Komjen Syafruddin Pastikan Polri Kini Punya Alat Canggih Untuk Cegah Terorisme

Jakarta – Pasukan Residen Khusus (Densus) 88 Anti Teror telah berhasil mengamankan empat terduga teroris ...