Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Bom Bunuh Diri ISIS Tewaskan 58 Warga Irak

Berita ISIS Terkini: Bom Bunuh Diri ISIS Tewaskan 58 Warga Irak

Berita ISIS Terkini: ISIS Bantai 58 Warga IrakBaghdad – Tiga bom bunuh diri meledak di Irak, Minggu, 12 Oktober 2014 kemarin. Akibat insiden ini, 58 warga, termasuk satu petugas polisi, di Provinsi Anbar pun tewas.

Dilansir dari The Star (Senin, 13/10/2014), pasukan keamanan Asayish Kurdi melaporkan bahwa tiga serangan bom bunuh diri tersebut terjadi di Qara Tappah, wilayah yang dihuni etnis campuran di provinsi Diyala.

Laporan yang masuk mengatakan bahwa pelaku pertama meledakkan bom berbentuk rompi di pintu gerbang gedung keamanan yang juga sekaligis kantor utama partai politik Kurdi di wilayah tersebut. Lalu, beberapa menit kemudian, dua pelaku lain meledakkan diri dengan bom mobil di sebuah kompleks bangunan. Ledakan kedua ini menyebabkan kerusakan yang luar biasa berat.

Anggota Dewan Kota Qara Tappah, Bashir al-Dalawi, membenarkan berita ini. Dia mengatakan bahwa bom tersebut meledak di dekat gedung pemerintah. sekitar 107 orang terluka akibat ledakan tersebut, dan dikirimkan ke rumah sakit di wilayah Kurdi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Adapun kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) telah mengklaim bertanggungjawab atas rangkaian ledakan tersebut. ISIS bahkan mengatakan bahwa tiga pelaku bom bunuh diri tersebut merupakan warga asing.

Baca juga
Berita ISIS Terkini: Korban Pertempuran di Kobani Tembus 500 Orang
Berita ISIS Terkini: ISIS Gencarkan Propaganda Lewat Stasiun TV dan Surat Kabar

Namun demikian, pengakuan ISIS, yang mereka sebarkan secara online di dunia maya, tidak bisa diverifikasi kebenarannya secara independent, meski akun yang menyebutkan informasi tersebut memang sering melaporkan kegiatan ISIS.

ISIS sendiri telah menguasai salah satu kota di Provinsi Diyala. Bentrok bersenjata antara ISIS dan pasukan Kurdi masih terus terjadi di wilayah tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPK Ungkap Kode Nama ‘Babe’ Dalam Kasus Dugaan Suap Meikarta, Siapa?

KPK Ungkap Kode Nama ‘Babe’ Dalam Kasus Dugaan Suap Meikarta, Siapa?

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan kode nama baru dalam kasus dugaan suap perizinan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135