Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: ISIS Pukul Mundur Pasukan Irak di Provinsi Anbar

Berita ISIS Terkini: ISIS Pukul Mundur Pasukan Irak di Provinsi Anbar

Berita ISIS Terkini: ISIS Pukul Mundur Pasukan Irak di Provinsi AnbarBaghdad – Konflik bersenjata antara kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dan pasukan Irak di Provinsi Anbar terus memanas. Update terbaru mengatakan bahwa ISIS berhasil memukul mundur pasukan Pemerintah Irak di Kota Heet.

Dilansir dari Al Jazeera (Selasa, 14/10/2014), laporan yang beredar mengatakan bahwa ratusan tentara Irak di Kota Heet dipaksa keluar dari kota tersebut setelah sepekan lamanya terlibat dalam kontak senjata melawan ISIS. Seorang Kolonel Polisi yang berada di lokasi melaporkan bahwa kekuatan pasukan Irak memang tengah dikonsentrasikan di Kota Assad. Di kota ini terdapat objek vital berupa pangkalan udara yang harus dipertahankan dari serangan ISIS.

Kota Assad sendiri terletak di sebelah barat laut Heet. Kota ini menjadi satu-satunya kota di Provinsi Anbar yang masih dikuasai Pemerintah Irak. Konvoi militer pun segera diberangkatkan lagi untuk mempertebal pertahanan di kota tersebut.

Adapun, Pemerintah Irak saat ini tengah berupaya keras merebut kembali beberapa wilayah di Provinsi Anbar dari tangan ISIS. Salah satunya adalah Kota Amiri, yang berada di jalur penghubung utama Ibukota Irak, Baghdad, dengan Provinsi Anbar.

Baca juga
Berita ISIS Terkini: Bom Bunuh Diri ISIS Tewaskan 58 Warga Irak
Berita ISIS Terkini: Korban Pertempuran di Kobani Tembus 500 Orang

Kota Amiri memiliki sekitar 180 ribu jiwa penduduk. Akibat pertempuran yang terjadi di kota ini, 100 ribu orang warganya pun dipaksa mengungsi ke kota lain atau bahkan provinsi lain yang lebih aman.

Sementara itu, meski serangan terbuka ISIS memang belum mencapai Baghdad, ibukota negara ini telah mengalami sejumlah serangan bom bunuh diri yang telah merenggut nyawa. Serangan yang terjadi pada hari Minggu kemarin (12/10) saja telah menyebabkan 45 orang tewas. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Surabaya Ternyata Dilewati Dua Sesar Aktif, di Wilayah Mana Saja?

Surabaya Ternyata Dilewati Dua Sesar Aktif, di Wilayah Mana Saja?

Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya bekerjasama tim peneliti geologi Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135