Home > Ragam Berita > Berita Politik: Jokowi Pandang Positif Keberadaan KMP

Berita Politik: Jokowi Pandang Positif Keberadaan KMP

Berita Politik: Jokowi Pandang Positif Keberadaan KMPJakarta – Presiden terpilih, Joko Widodo, atau yang lebih akrab dipanggil Jokowi, menghormati keputusan Koalisi Merah Putih (KMP) untuk menjadi oposisi pemerintah. Jokowi bahkan memandang positif keberadaan KMP, yang menurutnya sangat baik bagi pemerintahannya nanti.

Berbicara di Galeri Kunstkring, Menteng, Jakarta, Selasa kemarin (14/10), Jokowi mengatakan bahwa keberadaan KMP sangat bagus untuk keseimbangan atau check balance untuk pemerintah. Dirinya menganggap bahwa KMP bisa menjadi pihak yang bisa mengawasi dan mengontrol jalannya pemerintahan. Dari sudut pandang manajemen kenegaraan, hal ini sangat bagus.

Adapun pernyataan Jokowi ini disampaikannya seusai menghadii pertemuan empat mata dengan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, atau yang dikenal pula dengan nama Ical. Dalam beberapa hari ke depan, Jokowi memang berencana menemui secara personal ketua-ketua umum partai yang tergabung dalam KMP.

Baca juga
Berita Politik: Pertemuan Jokowi dengan Ketua MPR, DPR, dan DPD Eratkan Persatuan Bangsa
Berita Politik: Kenaikan BBM Berpotensi Jadi Bumerang bagi Jokowi

Jokowi menurutkan lagi bahwa saat bertemu Ical, dirinya sempat menanyakan tentang kemungkinan Golkar untuk berpindah koalisi yang mendukung pemerintah. Ical pun dengan tegas menjawab bahwa Golkar tidak berniat meninggalkan KMP.

Terkait hal ini, Jokowi menjelaskan dengan bahasa santai bahwa dirinya hanya bertanya dan bukan menawari. Dan mengenai penolakan tersebut, Jokowi sempat bercanda bahwa jawaban Ical tersebut hanyalah jawaban hari ini, dan bisa berubah sewaktu-waktu di masa yang akan datang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Ingin Istrinya Ikut Seminar Poligami

Sandiaga Ingin Istrinya Ikut Seminar Poligami

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini telah beredar pamflet daring Kelas Poligami Nasional di media ...