Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: 22 Panglima Militer Negara Koalisi Bertemu Bahas ISIS

Berita ISIS Terkini: 22 Panglima Militer Negara Koalisi Bertemu Bahas ISIS

Berita ISIS Terkini: 22 Panglima Militer Negara Koalisi Bertemu Bahas ISISWashington – Panglima militer dari 22 negara yang tergabung dalam koalisi anti-Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) bertemu di pangkalan militer Andrew, dekat Washington, Amerika Serikat. Mereka bertemu untuk membahas langkah-langkah selanjutnya untuk menghadapi kelompok radikal tersebut.

Ini merupakan pertemuan penting pertama sejak koalisi anti-ISIS terbentuk sekitar September 2014 lalu. Koalisi ini memang dibentuk untuk memberantas pergerakan dan pertumbuhan ISIS di Irak dan Suriah, karena kedua negara tersebut tampaknya sangat kewalahan menghadapi kelompok militan tersebut.

Adapun pertemuan tersebut tampak dihadiri pula oleh panglima militer dari Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan bahkan Turki yang baru beberapa minggu terakhir ini bergabung. Dalam pertemuan tersebut, Presiden AS, Barack Obama, mengatakan bahwa pertempuran untuk membasmi ISIS akan memakan waktu yang lama.

Baca pula
Berita ISIS Terkini: Kejam, Mayat Tanpa Kepala Penuhi Jalanan Kobani
Berita ISIS Terkini: Taliban Pakistan Gabung ISIS

Dalam acara yang diselenggarakan Selasa lalu (14/10) tersebut, Obama menekankan bahwa apa yang dilakukan oleh koalisi ini adalah sebuah upaya jangka panjang. Saat ini, peperangan melawan ISIS masih berada di tahap awal, dan tidak ada jalan pintas menuju sukses.
Obama juga memperingatkan bahwa akan ada kemajuan dan kemunduran selama proses perlawanan terhadap ISIS. Namun dengan persatuan yang kokoh, berbagai masalah pasti bisa teratasi.

Dengan adanya pertemuan ini, maka kesempatan untuk memperkuat hubungan dan komunikasi di antara negara-negara anggota koalisi akan terbuka lebar. Sehingga dengan komunikasi dan koordinasi yang semakin baik, maka tujuan dibentuknya koalisi ini diharapkan akan lebih cepat terwujud. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Penyidik KPK Minta Daftar Tamu ke Resepsionis Kantor Pusat PLN

Penyidik KPK Minta Daftar Tamu ke Resepsionis Kantor Pusat PLN

Jakarta – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Kantor Pusat PLN pada ...