Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: ISIS Ancam Vatikan Lewat Majalah Dabiq

Berita ISIS Terkini: ISIS Ancam Vatikan Lewat Majalah Dabiq

Berita ISIS Terkini: ISIS Ancam Vatikan Lewat Majalah Dabiq

Sampul Majalah Dabiq yang diterbitkan oleh ISIS.
(sumber foto: Daily Mail)

London – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) semakin gencar menyebarkan ancamannya ke seluruh dunia. Tak tanggung-tanggung, baru-baru ini mereka mengumumkan ancamannya untuk menaklukkan Vatikan.

Dalam sebuah majalah bernama Dabiq yang diterbitkan oleh ISIS sendiri pada Senin lalu (13/10), terpampang foto yang menunjukkan bendera hitam ISIS berkibar di puncak menara obelisk yang terletak di Lapangan Santo Petrus, Vatikan. Selain itu, di halaman depan majalah tersebut juga terpampang jelas ajakan untuk memerangi Gereja Khatolik.

Headline majalah tersebut diberi judul “The Failed Crusade”, yang kurang lebih artinya adalah “Perang Salib yang Gagal”. Tentu saja, isi majalah tersebut adalah sejumlah artikel yang intinya merupakan ancaman ISIS untuk menyerang dan menaklukkan Vatikan di Roma, Italia.

Baca juga
Berita ISIS Terkini: 22 Panglima Militer Negara Koalisi Bertemu Bahas ISIS
Berita ISIS Terkini: Kejam, Mayat Tanpa Kepala Penuhi Jalanan Kobani

Selain ancaman yang ditujukan secara khusus kepada Vatikan, majalah Dabiq tersebut juga memuat ajakan kepada seluruh umat Muslim di seluruh dunia untuk menyerang dan membunuh semua warga dari negara-negara koalisi anti-ISIS. Karena seperti diketahui, serangkaian serangan udara yang dilancarkan oleh negara-negara koalisi tersebut cukup merepotkan ISIS baik di Irak maupun Suriah.

Adapun untuk nama Dabiq sendiri, berasal dari sebuah kota di Suriah bagian utara, yang menjadi tempat kerajaan Turki Ottoman mengalahkan Dinasti Mamluk di sekitar tahun 1516. Setelah menang dalam pertempuran tersebut, Turki Ottoman pun membangun kekhalifahan Islam terakhir di sana. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

KSPI Minta UMP 2019 Naik 20% - 25%

KSPI Minta UMP 2019 Naik 20% – 25%

Jakarta – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) meminta kebutuhan hidup layak (KHL) kembali menjadi acuan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135