Home > Ragam Berita > Pelantikan Presiden: Ribuan Porsi Mie dan Bakso Gratis di “Syukuran Rakyat”

Pelantikan Presiden: Ribuan Porsi Mie dan Bakso Gratis di “Syukuran Rakyat”

Pelantikan Presiden: Ribuan Porsi Mie dan Bakso Gratis di “Syukuran Rakyat”Jakarta – Telah diberitakan sebelumnya bahwa perayaan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) akan digelar secara besar-besaran. Event tersebut pun disambut baik oleh Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (APMISO). Para pedagang ini akan menyumbangkan dagangannya secara sukarela untuk memerihakan hajatan bertajuk “Syukuran Rakyat” tersebut.

Koordinator Lapangan Kuliner Syukuran Rakyat, yang juga merupakan relawan Jokowi-Ahok, Chrisna Murti, mengatakan pada Rabu kemarin (15/10) bahwa makan-makan gratis tersebut bukan berarti menyumbang untuk Jokowi, namun murni berbagi kepada rakyat yang ingin bergabung dalam syukuran ini.

Untuk detailnya sendiri, di sepanjang Bundaran Hotel Indonesia (HI) sampai Monumen Nasional (Monas) nantinya akan berjejer ratusan pedagang Mie dan Bakso. Mereka dibagi ke dalam tiga titik lokasi, yakni sekitar Bundaran HI, sepanjang Jalan MH. Thamrin, lalu di Monas.

Hingga hari ini panitia mencatatkan ada 850 gerobak bakso dan mie ayam yang siap menyediakan hingga 112.000 porsi. Selain itu, ada juga “pasukan” gerobak ketoprak yang siap menyediakan sekitar 7.000 porsi, lalu pasukan gerobak siomay yang siap dengan 5.000 porsi.
Chrisna Murti juga menambahkan bahwa akan ada juga sejumlah perusahaan makanan dan minuman yang siap menyumbangkan produk mereka. Jumlah makanan dan minuman tersebut sekitar tiga ribuan.

Baca pula
Pelantikan Presiden: Perayaan Pelantikan Jokowi Berlangsung Empat Hari

Tak berhenti sampai di sana, Relawan Jokowi Wong Cilik juga direncanakan akan menyumbangkan 2.500 nasi bungkus, 5.000 snack, 48.000 gelas air mineral, dan 50 peti buah berisi masing-masing 15 kg.

Dengan sedemikian besarnya acara tersebut, Chrisna yakin bahwa perayaan pelantikan Jokowi-JK ini bakal masuk MURI. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ada Peluru Nyasar ke Dua Ruangan DPR, Ini Penjelasan Perbakin

Ada Peluru Nyasar ke Dua Ruangan DPR, Ini Penjelasan Perbakin

Jakarta – Para anggota DPR di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dikejutkan dengan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135