Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Anggota ISIS Asal AS Tewas di Kobani

Berita ISIS Terkini: Anggota ISIS Asal AS Tewas di Kobani

Berita ISIS Terkini: Anggota ISIS Asal AS Tewas di KobaniKobani – Amerika Serikat (AS) saat ini tengah melakukan penyelidikan mengenai adanya laporan yang mengatakan bahwa terdapat warga mereka yang terbunuh di Kobani ketika berperang kelompok Islamic State and Iraq and Syria (ISIS).

Seperti dilansir dari Daily Mail (Kamis, 16/10/2014), seorang pria yang bernama Abu Muhammad al-Amriki diketahui sempa tinggal di AS sebelum kemudian bergabung dengan ISIS di Suriah. Dirinya kemudian ditugaskan untuk menggempur Kobani, kota perbatasan Suriah-Turki. Laporan terbaru lewat media sosial yang disebarkan sendiri oleh ISIS mengatakan bahwa pria ink telah mati syahid di Kobani.

Pada bulan Feburari 2014 kemarin, ISIS telah merilis sebuah video di Youtube, yang menampilkan seorang pria berjenggot berbicara dengan bahasa Inggris beraksen berat. Pria inilah si al-Amriki.

Al-Amriki mengaku telah tinggal selama kurang lebih 10 tahun di AS, sebelum kemudian memutuskan bergabung bersama ISIS. Pun demikian, masih belum dikonfirmasi apakah benar al-Amriki ini adalah warga AS atau bukan. Apalagi ada kemungkinan bahwa nama yang dia sebutkan itu bukan namanya sendiri, melainkan samaran.

Baca juga
Berita ISIS Terkini: ISIS Ancam Vatikan Lewat Majalah Dabiq
Berita ISIS Terkini: 22 Panglima Militer Negara Koalisi Bertemu Bahas ISIS

Kemunculan lain al-Amriki adalah dalam beberapa foto yang juga dirilis oleh ISIS. Dalam beberapa foto, tampak al-Amriki sedang berpose memegang senjata bersama rekan-rekannya sesama anggota ISIS.

Pihak intelijen mengatakan bahwa saat ini kasus terbunuhnya al-Amriki, dan apakah benar dia warga AS atau bukan, masih dalam penyelidikan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPK Ungkap Kode Nama ‘Babe’ Dalam Kasus Dugaan Suap Meikarta, Siapa?

KPK Ungkap Kode Nama ‘Babe’ Dalam Kasus Dugaan Suap Meikarta, Siapa?

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan kode nama baru dalam kasus dugaan suap perizinan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135