Home > Ragam Berita > Berita Politik: Prabowo Merasa Terhormat Dikunjungi Jokowi

Berita Politik: Prabowo Merasa Terhormat Dikunjungi Jokowi

Berita Politik: Prabowo Merasa Terhormat Dikunjungi JokowiJakarta – Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) telah menemui Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang merupakan lawan politiknya pada Pemilihan Presiden 2014 lalu. Prabowo dan Jokowi bertemu di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat pagi tadi (17/10).

Terkait kunjungan Jokowi tersebut, Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya merasa terhormat, yang akan segera dilantik menjadi presiden Republik Indonesia (RI) pada tanggal 20 Oktober 2014 nanti. Perasaannya ini disampaikannya pada sesi pers di pekarangan rumahnya. Sebelum bertemu awak media, Prabowo dan Jokowi bertemu secara tertutup selama tak lebih dari 30 menit.

Prabowo menyampaikan bahwa pertemuan dengan Jokowi tadi penuh dengan persahabatan. Dirinya mengucapkan selamat atas dipercayanya beliau untuk menjadi pemimpin bangsa Indonesia. Prabowo meyakini bahwa Jokowi merupakan pemimpin berjiwa patriot, yang juga berjuang untuk keutuhan Indonesia, menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Baca juga
Berita Politik: Diperiksa KPK, Jokowi Tak Miliki Rekening Mencurigakan
Pelantikan Presiden: Jika Hadir dalam Pelantikan, Prabowo Baru Dianggap Negarawan

Prabowo juga menyampaikan kepada Jokowi bahwa Partai Gerindra siap mendukung pemerintahannya kelak. Namun demikian, bila ada sesuatu yang tidak menguntungkan bagi rakyat, pasti akan mereka kritisi. Prabowo juga memohon kepada seluruh pendukungnya untuk tidak lagi menganggap bahwa persainagn politik antara dirinya dan Jokowi masih ada.

Adapun saat mengantar dan melepas kepergian Jokowi, Prabowo memberikan penghormatan resmi, memberikan kesan positif mengenai hubungannya dengan Jokowi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Empat Orang Calon Jemaah Haji Asal Sumenep Gagal Berangkat, Ini Sebabnya

Empat Orang Calon Jemaah Haji Asal Sumenep Gagal Berangkat, Ini Sebabnya

Sumenep – Empat orang calon jemaah haji asal Sumenep, Jawa Timut dilaporkan gagal berangkat kerena ...