Home > Teknologi > Android 5.0 Lollipop Telah Resmi Diperkenalkan Google

Android 5.0 Lollipop Telah Resmi Diperkenalkan Google

Android 5.0 Lollipop Telah Resmi Diperkenalkan GoogleCalifornia – Google secara resmi telah memperkenalkan versi Android terbarunya, setelah lama dibicarakan teka-teki terkait nama Android L, akhirnya Google memilih untuk memberi nama “Lollipop” untuk Android versi 5.0 tersebut.

Seperti dilansir dari GSM Arena (Kamis, 16/10/2014), adapun dipilihnya nama Lollipop membuat Android versi terbaru tersebut mudah untuk diucapkan, seperti pada penamaan pada Android versi sebelumnya diberi nama KitKat.

Debut peluncuran Android 5.0 Lollipop tersebut dibarengi dengan dirilisnya beberapa perangkat besutan Google, yakni Nexus 6 dan Nexus 9. Selain dua perangkat tersebut, Android 5.0 Lollipop juga akan segera tersedia untuk beberapa varian Nexus lainnya, seperti Nexus 4, 5, 7 dan 10. Seluruh update untuk perangkat tersebut akan tersedia di Google Play.

Baca juga:
Android L Akan Diberi Nama ‘Licorice’?
Inilah Fitur Baru dari Android 5.0 Lollipop
Harga Samsung Galaxy Core 2 & Core Duos, Terbaru dan Bekas Pertengahan Oktober 2014

Selain Google Nexus, kabarnya beberapa vendor lain yang menggunakan OS Android akan segera menyediakan update untuk smartphone dan tablet besutan mereka. Sebut saja Sony dan HTC yang telah merilis pernyataan bahwa mereka akan segera menyediakan update untuk Android versi 5.0 Lollipop dalam beberapa pekan kedepan. (Rani SOraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Iklan Restoran Cepat Saji Ini Dinilai Telah Melecehkan Perempuan

Iklan Restoran Cepat Saji Ini Dinilai Telah Melecehkan Perempuan

Jakarta – Burger King Rusia akhirnya meminta maaf terkait iklan mereka yang mengatakan akan memberikan ...